Peristiwa Internasional

Banjir Guyur Karawang, Anggota Tagana Ciamis Ikut Bantu Evakuasi

Selasa, 23 Februari 2021 - 12:08 | 33.90k
Anggota Tagana Ciamis membantu masak untuk korban banjir di Karawang (foto: Tagana Ciamis)
Anggota Tagana Ciamis membantu masak untuk korban banjir di Karawang (foto: Tagana Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMISBanjir besar mengguyur Karawang, enam anggota Tagana Ciamis pun diterjunkan ke Karawang untuk membantu menyelamatkan dan mengevakuasi korban bencana banjir tersebut. Mereka ditugaskan selama 7 hari untuk evakuasi korban.

"Kami disana tugasnya fokus menyelamatkan jiwa dan mencari masyarakat yang masih terjebak di dalam rumah. Hal itu supaya bisa meminimalisasi korban jiwa," jelas Ade Waluya, Ketua Tagana (Taruna Siaga Bencana) Kabupaten Ciamis, Selasa (23/2/2021).

Enam anggota Tagana CiamisEnam anggota Tagana Ciamis yang diterjunkan untuk membantu evakuasi di bencana banjir Karawang (foto: Tagana Ciamis)

Di sana, mereka bergabung bersama relawan dan tagana lainnya untuk membantu proses evakuasi. Enam orang anggota Tagana Ciamis yang ikut membantu adalah Ade Waluya, Uu Kusmana, Tatan Aristanto, Uju Suparman, Fajar Munawar dan Iman Setiaman.

"Selain ditugaskan membantu evakuasi, kami juga ditigaskan untuk memasak di dapur umum. Kami  memasak makanan untuk korban banjir," tutur Ade.

Meskipun begitu, menurutnya, Tugas Tagana Ciamis yang paling utama adalah tugas kemanusiaan. "Keselamatan jiwa adalah yang paling utama," tambahnya.

Enam anggota Tagana Ciamis cAnggota Tagana Ciamis (foto: Tagana Ciamis)

"Di Karawang ini memang banjirnya cukup besar. Maka, memang dibutuhkan banyak relawan atau Tagana lainnya untuk membantu evakuasi," ujar Ade.

Ia juga berharap, pihak Tagana Ciamis bersama relawan lainnya di Karawang bisa membantu dan menyelamatkan semaksimal mungkin. "Semoga warga yang terkena musibah juga diberikan kesabaran," ucapnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES