Indonesia Positif

Sarasehan Penguatan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K UMG

Senin, 22 Februari 2021 - 14:02 | 58.59k
Kegiatan sarasehan penguatan mahasiswa penerima beasiswa KIP-K UMG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Kegiatan sarasehan penguatan mahasiswa penerima beasiswa KIP-K UMG. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Prof. Dr. Zainuddin Maliki, M.Si., anggota DPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional, menyapa para mahasiswa penerima beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) di Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG), Senin (22/02).

Kegiatan bertajuk Sarasehan Penguatan Mahasiswa Penerima Beasiswa KIP-K ini diadakan secara daring dan luring dikarenakan adanya pembatasan yang masih berlaku di wilayah Gresik. Sebanyak 50 mahasiswa penerima beasiswa hadir secara luring di Hall Sang Pencerah Universitas Muhammadiyah Gresik, sedangkan peserta yang lain mengikuti melalui aplikasi Zoom. Selain itu, kegiatan ini juga disiarkan secara live melalui akun YouTube resmi Universitas Muhammadiyah Gresik.   

sarasehan penguatan mahasiswa

Kegiatan ini, selain dihadiri oleh 50 mahasiswa penerima beasiswa KIP-K, juga dihadiri oleh jajaran Rektorat Universitas Muhammadiyah Gresik, serta anggota DPRD Gresik dari Fraksi Amanat Pembangunan.

Dalam kesempatan ini, Prof. Zainuddin yang juga pernah menjabat sebagai Rektor Universitas Muhammadiyah Surabaya periode 2003-2012 ini menyapa seluruh mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik penerima beasiswa KIP-K. Prof. Zainuddin melakukan tanya jawab dengan mahasiswa sembari memberikan penguatan motivasi kepada para mahasiswa yang hadir. Dalam materinya Prof. Zainuddin mengingatkan para mahasiswa yang hadir untuk terus menggemari membaca. 

“Kenyataan yang terjadi para muda sekarang lebih suka ke warung kopi daripada ke toko buku ataupun perpustakaan. Ini sebenarnya menjadi indikator kemunduran, kita ketinggalan. Indonesia termasuk dalam kelompok 10 terbawah dari kurang lebih 70 negara, itu yang membuat Indonesia yang sebenarnya potongan surga menjadi ketinggalan dari negara lain,” ujarnya.

sarasehan penguatan mahasiswa 2

Prof. Zainuddin berharap agar mahasiswa yang mendapatkan beasiswa KIP-K ini nantinya akan terus berkembang, sehingga tidak hanya menjadi anak yang cerdas, tapi juga sukses, mempunyai kompetensi tinggi, bermental kuat, berakhlak bagus, berilmu luas, serta mandiri kreatif dan inovatif. Hal ini semata agar menjadikan Indonesia menjadi baik dan maju. Hal senada juga diucapkan Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, M.S. 

“Saya harapkan seluruh mahasiswa dapat aktif mengikuti kegiatan di kemahasiswaan, ini penting bagi setiap mahasiswa karena masing-masing mahasiswa pasti memiliki kompetensi, yang selalu bisa diupgrade sehingga nantinya akan dapat sesuai dengan visi Universitas yakni pada 2030 akan menjadi UMG akan menjadi Universitas yang unggul, mandiri dan berjiwa enterpreneur Islami,” bebernya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES