Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksin Covid-19 untuk Pelayan Publik Tiba di Kota Batu

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:27 | 28.78k
Petugas saat memeriksa Vaksin Covid-19 tahap kedua termin pertama yang tiba di Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Petugas saat memeriksa Vaksin Covid-19 tahap kedua termin pertama yang tiba di Kota Batu. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BATUVaksin Covid-19 Kota Batu tahap kedua termin pertama tiba di Gudang Obat Dinas Kesehatan, Jalan Samadi, Kota Batu, Jawa Timur Senin (22/2/2021) malam.

Tetap dengan pengawalan ketat dari personil Brimob bersenjata lengkap, vaksin diserah terimakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jatim kepada Dinas Kesehatan Kota Batu.

Jumlah vaksin yang diterimakan pukul 20.30 WIB ini sebanyak 330 vial dengan kemasan multidose.

Petugas saat memeriksa Vaksin Covid 19 b

"Vaksinnya sama, kemasannya yang beda. Kalau dulu kemasan single, sekarang multidose, satu vial bisa dipergunakan 8 hingga 10 orang untuk dua kali penyuntikan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Batu, drg Kartika Trisulandari.

Target jumlah orang yang akan divaksinasi sebanyak 1288 untuk sisa nakes yang belum mendapatkan dan untuk pejabat/pelayan publik. Seperti anggota dewan, TNI -Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan lain sebagainya.

Kartika menegaskan bahwa vaksin tahap kedua ini sana dengan vaksin tahap pertama, sama-sama diproduksi Sinovac hanya kemasan yang berbeda.

"Nakes yang belum mendapatkan vaksin sebanyak 450an orang, yang pemberiannya akan kita laksanakan hari ini, ada 9 faskes yang akan kita gunakan untuk pemberian vaksin," jelasnya.

Petugas saat memeriksa Vaksin Covid 19 c'

Mengenai pemberian vaksin untuk lansia, Kartika menjelaskan bahwa sesuai dengan kebijakan pusat, pemberian vaksin untuk lansia diprioritaskan di Jakarta terlebih dahulu.

"Tahap kedua ini di Kota Batu belum ada pemberian vaksin untuk lansia," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES