Pendidikan

Liza Min Nelly Ajak Santri Jaga Semangat Kebangsaan

Selasa, 23 Februari 2021 - 11:20 | 47.71k
Laily Fitriyah Liza Min Nelly saat memberikan kuis untuk santri di Pesantren Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Kraksaan, Probolinggo. (Foto: Dok. Laily F L M Nelly)
Laily Fitriyah Liza Min Nelly saat memberikan kuis untuk santri di Pesantren Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Kraksaan, Probolinggo. (Foto: Dok. Laily F L M Nelly)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGOLaily Fitriyah Liza Min Nelly terus mendorong masyarakat untuk menjaga semangat kebangsaan dan kepemudaan di tengah pandemi. Wanita yang akrab disapa Nelly ini pun secara rutin  bersafari sambang santri di sejumlah pondok pesantren.

Nelly meyakini bahwa santri merupakan bagian kekuatan membangun Indonesia Emas. Ia pun mengabdikan diri utk meluangkan waktu sharing dengan para santri yang sedang menimba ilmu di pondok pesantren.

Laily Fitriyah Liza Min Nelly b

"Pondok pesantren merupakan kawah candra dimuka yang menvetak generasi emas tanah air dari kaum milenial," kata Nelly.

Dalam kunjungannnya di Pesantren Syekh Abdul Qodir Al-Jailani Kraksaan, Probolinggo, Nelly menyampaikan motivasi dan pandangan betapa pentingnya modal pendidikan yang diberikan  oleh para Kiai di pondok prdanttren. Terutama menyiapkan akhlak dan berbagai ilmu pengetahuan penting lainnya.

"Kelak para santri juga patut memiliki kompetensi keilmuan utk bisa bersaing menghdapi perubahan zaman," katanya.

Kegiatan sambang santri pun berlangsung dengan suasan yang akrab dan mendapatkan antusias dari para santri. Bahkan, Alumni pondok putri Genggong Probolingo juga memberikan kuis menyebutkan 5 sila dalam Pancasila untuk para santri Ponpes dari KH. Abdul Hafidz Aminuddin.

Laily Fitriyah Liza Min Nelly c

Wanita yang juga menjabat Ketua DPC Perindo Kota Malang ini menilai santri merupakan elemen terpenting bangsa. Oleh karena itu, sebagai almuni santri Laily Fitriyah Liza Min Nelly merasa turut bertangjwab turut mendampjngi santri sebagai elemen penting bernegara dan berbangsa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES