Peristiwa Daerah

BMKG: Jakarta Diguyur Hujan dan Angin Kencang

Selasa, 23 Februari 2021 - 06:26 | 32.54k
Awan hitam terlihat di atas wilayah Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021) kamarin. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Awan hitam terlihat di atas wilayah Jakarta Pusat, Senin (22/2/2021) kamarin. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga DKI Jakarta diminta waspada. Itu setelah Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan disertai angin kencang pada Selasa (23/2/2021) hari ini.

"Waspada, potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, Jaktim pada siang hari," tulis BMKG di laman resmi, Selasa (23/2/2021).

BMKG menjelaskan, pagi hari ini seluruh wilayah DKI Jakarta cerah dan berawan. Setelah itu, jelang siang hari, akan turun hujan petir terjadi di Jakarta Barat.

Sedangkan untuk Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi alami hujan sedang siang ini. Dan Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprediksi akan turun hujan ringan.

Setelah itu malam harinya, wilayah DKI Jakarta akan berawan. Jelang dini hari hanya wilayah Kepulauan Seribu yang diprediksi hujan ringan. Untuk wilayah lainnya di DKI Jakarta akan cerah berawan.

BMKG juga menyampaikan, untuk suhu udara di Ibu Kota pada hari ini ada pada kisaran 23 hingga 31 derajat celcius. Kelembapan udara, ada pada rentang 60 sampai 95 persen. Sebelumnya diketahui, dari hari Sabtu hingga Minggu kemarin, beberapa wilayah DKI Jakarta dilanda banjir yang cukup parah. Itu setelah intensitas hujan sangat tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES