Indonesia Positif

YSPPB dan Kodim 0703 Cilacap Salurkan Bantuan Untuk Anak Yatim

Senin, 22 Februari 2021 - 23:01 | 39.99k
Penerima bantuan dari YSPPB Cilacap yang bersinergi bersama Koramil 11/Sidareja (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)
Penerima bantuan dari YSPPB Cilacap yang bersinergi bersama Koramil 11/Sidareja (Foto: Hermawan Septianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Yayasan Silaturahmi Putra Putri Bercahaya Cilacap (YSPPB Cilacap) bersinergi bersama Koramil 11 Sidareja Kodim 0703 Cilacap salurkan bantuan untuk anak yatim di wilayah Kabupaten Cilacap, Senin (22/2/2021).

Secara simbolis penyerahan bantuan sosial diserahkan oleh tim YSPPB senilai Rp.250.000,- hingga satu tahun kedepan kepada penerima bantuan, dan disalurkan ke beberapa anak yatim diantaranya di Desa Sudagaran Kecamatan Sidareja.

Bantuan tersebut diberikan untuk Irsa Deswita Dusun Ciwelutan RT.01/04, sementara di Desa Tinggarjaya bantuan diberikan kepada Ahmad Fahmi Amar RT.06/01, dan A. Rasyid Rifai RT. 08/06, sedangkan di Desa Mulyadadi Kecamatan Cipari RT.03/03 diberikan kepada Dhofam Imansyah.

Penyaluran bantuan ini menjalin kemitraan bersama Koramil 11/Sidareja serta perwakilan dari masing-masing perangkat Desa setempat, ucap Ipung Giri Prabowo, Ketua umum YSPPB.

Dikatakan Ipung, amanah donasi dari berbagai kalangan di Indonesia menjadi sasaran awal dalam menjalankan kegiatannya dan bisa bermanfaat serta bisa meringankan bagi mereka yang berkesempatan mendapat bantuan, terlebih masih dalam situasi pandemi.

YSPPB bergerak di bidang Ekonomi, Sosial, Pendidikan Kemanusiaan ini, nantinya dalam program perencanaan YSPPB juga menempatkan pekerjaan bagi mereka, sehingga akan berkelanjutan bagi penerima bantuan ini dalam mencapai tujuan hidupnya, dan berharap anak-anak ini akan berguna bagi agama, bangsa dan negara, jelas Ipung.

Ikut dalam kegiatan tersebut selain pengurus inti YSPPB Cilacap, juga anggotaKoramil 11 Sidareja Kodim 0703 Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES