Pendidikan UIN Malang

Mahasiswa FKIK UIN Maliki Malang Jadi Finalis di 3 Kompetisi Nasional

Senin, 22 Februari 2021 - 21:50 | 148.60k
Muhamad Daffa Abhista Reviansyah, Mahasiswa semester 4 di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Maliki Malang. (Foto: Reviansyah For TIMES Indonesia)
Muhamad Daffa Abhista Reviansyah, Mahasiswa semester 4 di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Maliki Malang. (Foto: Reviansyah For TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Muhamad Daffa Abhista Reviansyah, Mahasiswa semester 4 di Prodi Pendidikan Dokter Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) menjadi finalis di 3 kompetisi video edukasi tingkat nasional.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Alhamadulillah saya bersyukur kepada sang pencipta tidak menyangka akan diberikan kesehatan untuk terus berproses," ujar Reviansyah, Mahasiswa UIN Malang kepada TIMES Indonesia, Senin (22/2/2021).

Reviansyah menuturkan, ia menjadi finalis di 3 kompetisi yaitu yang pertama, pada kompetisi Jaysco yang diselenggarakan oleh FK Universitasi Achmad Yani. Yang kedua, pada kompetisi Aescapularis Atmacordis yang diselenggarakan oleh FK Universitas Atmajaya. Dan yang ketiga, pada kompetisi Exit MRC yang diselenggarakan oleh FK Universitas Andalas.

Ia  menggunakan 1 video di setiap kompetisinya. Namun, untuk final ada 3 segmen yaitupenayangan video, presentasi, dan tanya jawab oleh juri. Kemudian untuk perancangan karena terpisah oleh geografi dan karena pandemi sehingga proses kompetisi dikerjakan di rumah masing-masing atau Work From Home (WFH).

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Lika likunya dalam masing-masing lomba berbeda, karena memang beberbeda komposisi team," ujar mahasiswa UIN Maliki Malang yang lahir di Kota Blitar 18 Januari 2001.

Reviansyah mengatakan, pada kompetisi pertama, untuk jaysco hal terberat adalah mengumpulkan Sumber Daya Manusia (SDM) karena ia terdiri dari 3 team yang berada pada satu tempat sehingga untuk perihal waktu dan prioritas menjadi tantangan terberatnya.

Kemudian untuk kompetisi kedua di Aescapularis hal terberat yaitu pada kepentingan pribadi masing-masing yang padat dan alur koordinasi yang terhambat. Dan pada kompetisi ketiga MRC, anggota team mempunyai chemisty yang canggung karena mempunyai latar belakang yang berbeda menjadikan diskusi memerlukan waktu yang panjang.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Sehingga sebagai pemimpin, saya harus pandai menempatkan prioritas dan memberikan motivasi pada rekan team seperti halnya ing madya mangunkarsa," ujar Muhamad Daffa Abhista Reviansyah, Mahasiswa semester 4 di Prodi Pendidikan Dokter FKIK UIN Maliki Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES