Peristiwa Daerah

Bupati Baddrut Tamam Minta Tambahan Pertashop Pertamina 

Senin, 22 Februari 2021 - 22:22 | 31.26k
Bupati Pamekasan saat menghadiri acara penanaman pohon di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu Desa Blumbungan Kecamatan Larangan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bupati Pamekasan saat menghadiri acara penanaman pohon di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu Desa Blumbungan Kecamatan Larangan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANBupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam meminta tambahan Pertashop di Pamekasan kepada PT. Pertamina.

Permintaan diatas disampaikan pada saat acara penanaman pohon di lapangan Pondok Pesantren Assyahidul Kabir Sumber Batu Desa Blumbungan Kecamatan Larangan, Senin (22/2/2021).

Baddrut Tamam 2

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, mengaku mendapat permohonan dari beberapa pesantren agar didirikan Pertashop yang menjadi program pertamina. Hal itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan bakar minyak (BBM).

Selanjutnya, pihaknya menyampikan bahwa Pertashop itu bisa saja kemitraan antara pertamina dengan pesantren, kemitraan ini didukung oleh pemerintah.

"Senang sekali jika di pesantren ini juga ada pertashop. Kalau mas Addieb tadi menyampaikan siap, saya sangat senang sekali dan mudah-mudahan akan segera ditindak lanjuti untuk bisa mewujudkan pertashop di lembaga pesantren," kata Bupati Baddrut Tamam.

Menanggapi permintaan itu, Sales Area Menejer Retail Wilayah Surabaya Raya dan Madura, Addieb Arselan menyampaikan, pihaknya mengamini permintaan bupati untuk mendirikan pertashop di beberapa titik. Sebab, adanya outlet pertashop itu sebagai edukasi kepada masyarakat agar senantiasa menggunakan bahan bakar minyak (BBM) yang ramah lingkungan.

"Tadi sesuai dengan permintaan pak bupati, Kabupaten Pamekasan ingin ada sekitar empat titik pertashop, kami siap pak bupati," jawabnya.

Baddrut Tamam 3

Dia memastikan, pihaknya akan memprioritaskan pesantren dalam mendirikan pertashop itu sesuai dengan permintaan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang sama-sama mendukung program pertamina dalam melestarikan lingkungan demi terciptanya ekosistem yang baik.

PT. Pertamina melakukan aksi penanaman bibit pohon secara simbolis di lapangan pondok pesantren Assyahidul Kabir Blumbungan, Larangan Pamekasan. Terdapat 600 pohon yang akan ditanam di 13 kecamatan, meliputi kantor kecamatan, koramil dan mapolsek. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES