Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Jabar Kerahkan Mobil Vaksin Covid-19 untuk Jangkau Lansia

Senin, 22 Februari 2021 - 22:10 | 36.33k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/21). (FOTO: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/21). (FOTO: Humas Jabar for TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan berinovasi dengan menggagas mobil vaksin Covid-19. Kehadiran mobil vaksin Covid-19 diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap II di Jabar. 

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, mobil vaksin tersebut nantinya akan fokus mengunjungi lansia yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin Covid-19. Selain itu, mobil vaksin diharapkan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil di Jabar. 

"Untuk lansia tentu ada keterbatasan fisik. Itu menjadi atensi kami. Alhamdulillah, kami diizinkan oleh Bapak Presiden untuk menggunakan inovasi mobil vaksin," kata Gubernur Jabar di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/21). 

“Jadi, nanti jangan kaget kalau orang divaksin ada mobil vaksin Jabar muter-muter di daerah yang sulit atau menjemput lansia yang mungkin secara fisik kerepotan menunggu antrean,” imbuhnya.

Jumlah sasaran vaksinasi tahap II di Jabar sekitar 6,6 juta orang. Rinciannya, ada 4.403.983 lansia yang jadi target, sementara petugas publik 2.195.215 orang. 

Gubernur menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi lansia saat akan menjalani suntik vaksin Covid-19. “Karena tidak semua lansia disuntik, yaitu yang memenuhi syarat. Yang tentunya kita harapkan proporsional,” tutur Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES