Peristiwa Daerah

Yayasan HBK Peduli Berikan Bantuan untuk Balita IRT yang Ditahan di Lombok Tengah

Senin, 22 Februari 2021 - 21:33 | 29.28k
Yayasan HBK Peduli saat menyerahkan bantuan kepada keluarga dari para ibu rumah tangga (IRT) yang ditahan Kejari Praya. (Foto: HBK Peduli)
Yayasan HBK Peduli saat menyerahkan bantuan kepada keluarga dari para ibu rumah tangga (IRT) yang ditahan Kejari Praya. (Foto: HBK Peduli)

TIMESINDONESIA, LOMBOK TENGAHYayasan HBK Peduli bergerak cepat melakukan bantuan trauma healing serta pemenuhan asupan gizi terhadap semua anak dari para ibu rumah tangga (IRT) ditahan Kejari Praya lantaran melempar pabrik atau gudang pengolahan tembakau UD. Mawar.

"Saya berharap, pemberian bantuan ini akan bermanfaat bagi kedua Balita yang ikut kedua ibunya ke penjara maupun anak-anak keempat IRT lainnya yang tinggal di rumah," kata Ketua Yayasan HBK Peduli  Hj. Dian Bambang Kristiono, Senin (21/2/2021).

Ia mengatakan, saat kondisi pandemi Covid19 ini masih berlangsung, kedua Balita dan ibu-ibunya membutuhkan imun yang baik untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Apalagi, anak-anak Balita ini termasuk kelompok yang sangat rentan terhadap serangan penyakit.

"HBK Peduli akan mendorong dan mendampingi kedua Balita untuk tetap tumbuh dan berkembang menjadi anak-anak yang sehat. Imunnya tinggi, gizinya terjaga, serta tetap kuat dalam suasana pandemi Covid-19," ujarnya.

Yayasan HBK Peduli yang beralamat di Jalan Bukit Loco, Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, juga akan mengirimkan tim untuk memberikan bantuan terhadap anak-anak dari para IRT tersebut.

Tim HBK Peduli datang ke rumah-rumah keluarga IRT yang sedang menghadapi masalah hukum diwakili Penasehat HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Wirajaya, Koordinator HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah, Taufiq Syamsuri serta Ketua Tim Media HBK Peduli, Abdul Rajab.

HBK-Peduli-2.jpg

Hj. Dian Bambang Kristiono yang dikenal peduli terhadap anak-anak dan masyarakat kecil ini mengatakan akan memberikan bantuan berupa makanan pendamping air susu ibu (MP ASI), mainan anak-anak, paket-paket sembako, hingga bantuan dana tunai.

"Bantuan yang akan diberikan berupa makanan MP ASI, mainan anak-anak, paket-paket sembako, serta bantuan dana cash ala kadarnya," tuturnya.

Sementara, Penasehat HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Wirajaya mengatakan, begitu mendengar kabar kasus tersebut, H Bambang Kristiono (HBK) dan istri langsung memintanya untuk turun langsung dan melaksanakan aksi nyata untuk membantu anak-anak IRT, yang orang tuanya sedang dirundung masalah tersebut.

"Saya datang bersama teman-teman HBK Peduli Kabupaten Lombok Tengah mewakili ibu Hj. Dian HBK, selaku Ketua Yayasan HBK Peduli. Beliau sangat konsen dengan kondisi kedua Balita yang telah ikut kedua ibunya masuk ke penjara," ujarnya.

Dia berharap agar anak-anak para IRT yang sedang kena musibah ini tetap sehat dan pertumbuhannya tidak terganggu, bahkan bisa lebih baik lagi, meskipun pada saat ini ibu-ibu mereka sedang menghadapi tuntutan hukum.

"Mudah-mudahan, dengan diberikannya bantuan dari Yayasan HBK Peduli ini, akan membuat kedua Balita juga anak-anak lain dari para IRT yang terjerat hukum bisa kuat menghadapinya," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES