Politik

Rois Syuriah PWNU Jatim Mimpikan PKB Maju Lewat Kader Muda

Senin, 22 Februari 2021 - 21:30 | 33.87k
PKB bersama partai politik lainnya dalam deklarasi dukungan pada Pilkada Serentak 2020 di Surabaya. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
PKB bersama partai politik lainnya dalam deklarasi dukungan pada Pilkada Serentak 2020 di Surabaya. (Foto: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dalam memenangi persaingan politik di masa depan, PKB terus berbenah dari segala lini. Termasuk dalam menelurkan kader-kader muda berkualitas demi kemajuan partai. Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar menceritakan kisah perjuangannya dahulu bersama seluruh pendiri PKB berdarah-darah untuk eksistensi partai, hingga bisa besar seperti hari ini.

Maka dari itu, ia berpesan agar PKB dapat terus berbenah menyesuaikan perkembangan zaman agar tetap eksis dan menjadi partai pemimpin di Indonesia.

Ia juga berharap pengurus PKB di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Timur dan Surabaya untuk tidak lupa dengan akar rumput kaum nahdliyin, yang direpresentasikan dalam lembaga Nahdlatul Ulama (NU).

PKB-2.jpgRatusan anak muda Surabaya berpartisipasi dalam Garda Bangsa, organisasi kepemudaan partai PKB. (Foto: Ammar Ramzi/Times Indonesia)

KH Anwar ingin, kader-kader muda PKB bisa merawat akar rumput Nahdliyin. Mereka diberi kesempatan untuk ikut peran serta dalam bidang ekonomi dan politik, sehingga warga NU bisa percaya dengan PKB.

"PKB harus bisa menjawab itu. Modal besar warga NU harus dirawat, jangan sampai modal-madil. Dengan modal besar itu, ya pasti PKB harus besar. Jadi NU dan PKB ini harus tetap bergandengan tangan, membawa Indonesia makmur dan sejahtera," ujar KH Anwar.

Selain merawat akar rumput NU, KH Anwar meminta PKB untuk terus melakukan regenerasi secara struktural dengan memberikan kesempatan kepada para pemuda untuk memimpin kepengurusan di DPW dan DPC.

Regenerasi ini dinilai penting mengingat susunan pengurus DPW PKB Jatim hari ini  banyak diisi orang-orang baru, pemuda-pemuda yang memiliki visi, misi, dan program masa depan.

Maka dari itu, KH Anwar mendorong agar DPC-DPC PKB bisa diisi oleh orang-orang muda. Jika memungkinkan dipimpin oleh kader muda PKB yang berkualitas dan memiliki jaringan kuat untuk mengembangkan partai.

"Saya senang ada wajah-wajah baru di DPW Jatim. Kita ingin PKB ini semakin besar dengan anak-anak muda ini. Saya berkeyakinan, dengan wajah baru ini, pemilu ke depan akan dikembalikan warga milih PKB," ucap Rois Syuriah PWNU Jatim, KH Anwar Iskandar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES