Peristiwa Daerah

Jelang Hari Jadi Banjarnegara ke-450, Bupati Banjarnegara Silaturahmi ke Bupati dan Wabup Pendahulu

Senin, 22 Februari 2021 - 21:15 | 110.16k
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama Forkompimda melakukan anjangsana ke kediaman H Sutejdo bupati terdahulu. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono bersama Forkompimda melakukan anjangsana ke kediaman H Sutejdo bupati terdahulu. (FOTO: Diskominfo for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARABupati Banjarnegara Budhi Sarwono beserta anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan anjangsana ke kediaman bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat. Anjangsana dilakukan pada hari ini, Senin (22/2/2021).

Rombongan bupati terdiri dari wakil bupati Syamsudin, Sekda Indarto. Kapolres AKBP Fahmi Arifrianto, Dandim 0704 Letkol Sujeidi Faisal, Kajari Sigid J Pribadi, unsur DPRD dan Kemenag.

Adapun yang dituju pertama adalah kediaman Drs H Hadi Supeno MSI (wakil bupati periode 2001-2006 dan 2011-2016) di Selamanik Banjarnegara.

Tampak, Hadi Supeno dan istri Hj Sakinatun menyambut rombongan dengan akrabnya. Demikian juga ketika anjangsana di kediaman Drs H Suharjo MM (wakil bupati periode  2006-20011). Soeharjo bersama istri Wiwi suhardjo menyambut dengan penuh keramahan.

Atas kunjungan Bupati Budhi Sarwono dan Forkopimda, Hadi Supeno maupun Suharjo mengucapkan selamat atas hari jadi Banjarnegara yang baru yang akan diperingati 26 Februari 2021 besok.

"Semoga hari jadi yang baru membawa semangat positif dan menumbuhkan rasa nasionaliame bagi masyarakat Kabupaten Banjarnegara," kata Hadi Supeno.

Bupati-Banjarnegara-2.jpg

Rombongan kemudian menuju ke kediaman Drs Ir H Djasri MM MT (Bupati Banjarnegara periode 2001-2006 dan 2006-2011) di kampung Kauman Banjarnegara. Rombongan Bupati disambut langsung oleh Pak Djasri sapaan akrabnya dan Hj Ambar Dewi.

Bupati Budi Sarwono dalam sambutannya mengatakan tujuan anjangsana ini untuk menjalin silaturahmi dengan bupati-wakil bupati Banjarnegara periode sebelumnya.

"Kami melihat jasa besar beliau para bupati dan wakil bupati yang pernah menjabat, yang turut meletakkan pondasi pembangunan dan membawa Banjarnegara lebih baik lagi," kata Budhi.

Menurutnya, mereka adalah guru dan senior yang sekarang menjadi tokoh panutan masyarakat Banjarnegara.

"Beliau kami butuhkan kiprah dan sumbangsih pemikirannya untuk membangun Banjarnegara yang bermartabat dan sejahtera," lanjut Budhi.

Pak Djasri, dalam pandangannya menyatakan salut atas kinerja Pemerintah Kabupaten Banjarnegara. Namun dia berharap pemerintah juga memperhatikan sektor ekonomi.

"Infrastruktur sudah baik dan sangat perlu, tapi  ekonomi juga harus dibangun agar bisa selaras dan seimbang. Semoga sila kelima yakni keadilan sosial baginseluruh rakyat Indomesia segera terwujud," kata Djasri.

Anjangsana terakhir adalah kediaman H Sutedjo Slamet Utomo SH MHum di Desa Karang Tengah. H Sutedjo dan istri Sri Haryati, menyambut dengan suka cita. Pak Tedjo yang memimpin Banjarnegara periode 2011-2016 berharap agar Pemkab bisa memperkuat sektor lain, seperti pertanian.

"Banjarnegara kaya dengan potensi pertanian, saya harapkan pertanian Banjarnegara lebih maju dengan didukung infrastruktur yang bagus," kata mantan Bupati Banjarnegara, Sutedjo Slamet Utomo SH MHum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES