Peristiwa Daerah

Anies Baswedan Takziah ke Rumah Dua Bocah yang Meninggal Karena Banjir Jakarta

Senin, 22 Februari 2021 - 21:03 | 32.25k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertakziah ke rumah korban banjir. (Foto: Pemrov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat bertakziah ke rumah korban banjir. (Foto: Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertakziah ke rumah duka dua anak, yakni Arjuna Satria Perdana (7) warga Basmol RT 04/06 Kelurahan Kembangan Utara dan Chris Dewa Al Rohman (8) warga Basmol RT 012/06, Kelurahan Kembangan Utara.

Diketahui, keduanya dinyatakan meninggal usai tenggelam akibat bermain di lokasi yang terdampak banjir dekat RPTRA Kembangan Utara. Dalam takziah tersebut, Anies pun menyampaikan belasungkawa.

“Insya Allah orang tuanya diberi kekuatan, ketabahan. Semoga dilapangkan kuburnya, anak-anak yang masih bersih dari dosa. Insya Allah almarhum akan membuka pintu Jannah untuk kedua orang tuanya,” katanya Senin (22/2/2021).

Anies-Baswedan-2.jpg

Gubernur Anies mengatakan, pihaknya terus mengingatkan bahwa saat ada genangan, terjadi banjir itu bukan kolam bermain. Itu adalah sebuah tempat dimana masyarakat harus hindari.

“Saya mengajak masyarakat bila melihat ada anak-anak bermain di tempat berisiko, maka anggaplah mereka sebagai anak kita sendiri. Disapa, diajak menjauhi tempat berisiko. Kami telah instruksikan seluruh jajaran untuk lebih memperhatikan keselamatan anak-anak pada saat tanggap bencana,” jelasnya.

Oleh karena itu, Gubernur Anies Baswedan mengajak seluruh warga mendoakan mereka yang wafat, serta mendampingi orang tua para korban agar diberikan kekuatan di masa-masa sulit seperti ini. Seperti yang diketahui, dari Sabtu kemarin, DKI Jakarta dilanda banjir. Itu setelah intensitas hujan cukup tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES