Peristiwa Daerah

Catut Nama Ketua DPC PDIP Kota Malang, Akun Facebook Palsu Tawarkan Pinjaman Ratusan Juta

Senin, 22 Februari 2021 - 21:00 | 63.83k
Surat klarifikasi dari pihak DPC PDIP Kota Malang atas akun Facebook palsu yang mencatut nama ketua DPC. (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)
Surat klarifikasi dari pihak DPC PDIP Kota Malang atas akun Facebook palsu yang mencatut nama ketua DPC. (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Sempat ramai beredar di media sosial, salah satu akun Facebook yang mengatas namakan Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika untuk melakukan penawaran pinjaman ke warga pengguna Facebook hingga ratusan juta.

Mengetahui hal tersebut, Ketua DPC PDIP Kota Malang, I Made Rian Diana Kartika langsung mengeluarkan surat pernyataan guna klarifikasi bahwa akun tersebut bukan miliknya.

Saat dihubungi via telepon, Made mengatakan dirinya tidak terlalu aktif dalam menggunakan media sosial Facebook.

"Saya kan tidak terlalu aktif disitu (Facebook). Nah saya kaget ketika ada beberapa orang yang konfirmasi ke saya apa benar itu akun saya, tapi saya langsung membantahnya," ujar Made, Senin (22/02/2021).

Surat-PDIP-2.jpgSurat klarifikasi dari pihak DPC PDIP Kota Malang atas akun Facebook palsu yang mencatut nama ketua DPC. (Foto: Istimewa/TIMES Indonesia)

Menurut Made yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Malang itu, klarifikasi yang dia buat berdasarkan laporan yang ia terima dari puluhan warga yang sempat melakukan kontak dengan pemilik akun palsu tersebut.

Ia juga menegaskan, tidak mungkin sebagai anggota dewan apalagi juga sebagai ketua untuk melakukan penawaran pinjaman seperti itu.

"Tidak mungkinlah dewan melakukan menawarkan kredit pinjaman online semacam itu ke masyarakatnya. Sehingga saya melakukan klarifikasi langung, apalagi dia (akun palsu) membawa nama partai juga," ungkapnya.

Saat ditanya berapa penawaran yang dilakukan oleh akun palsu tersebut, Made menjawab mulai puluhan juta hingga ratusan juta. "Yang saya tahu itu bisa sampai sekitar Rp 500 juta," katanya.

Oleh karenanya, saat ini Made bersama para anggota DPC PDIP Kota Malang sedang melakukan koordinasi kepada puluhan orang yang telah tergiur dan dilibatkan juga bantuan hukum.

"Kita di DPC ada tim bantuan hukum, advokasi dan bantuan hukum untuk rakyat. Nah saat ini sedang berkoordinasi dengan tim DPC," tuturnya.

Dengan adanya kasus ini Made menanggapi agar permasalahan ini tidak terus berlanjut dan menimbulkan banyak lagi korban yang dirugikan. "Kami akan klarifikasi dan laporkan akun itu. Supaya tidak lagi bertambah korban," ucap pimpinan DPC PDIP Kota Malang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES