Peristiwa Daerah

Banjir di Tiga Daerah, Ridwan Kamil: Semua Pencegahan Dilakukan

Senin, 22 Februari 2021 - 20:51 | 20.65k
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saan konferensi pers Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/21).(FOTO Iwa/TIMES Indonesia)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saan konferensi pers Rapat Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (22/2/21).(FOTO Iwa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Banjir di tiga kabupaten yakni Karawang, Bekasi dan Subang terus meluas. Selain curah hujan yang tinggi, banjir juga akibat sejumlah tanggul yang jebol. Gubernur Jabar Ridwan Kamil menjelaskan, Pemprov Jabar saat ini sudah berkordinasi dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS).

"BBWS menjadi penanggungjawab tanggul jebol. Kami sudah kordinasi dan ada upaya penanganan secara sementara," kata Gubernur Jabar di Mapolda Jabar, Senin (22/2/21).

Gubernur menambahkan, Pemprov sudah meminta agar BBWS membeli tanggul sementara untuk menahan air. "Hari ini minta dibeli untuk penutupan tanggul. Ini langkah sementara penanggulangan," ujarnya.

Ridwan menambahkan upaya lainnya bahwa sejumlah penyodetan telah dilakukan. "Contoh penyodetan Sungai Cisangkuy. Program penanganan banjir berjalan terus. Tapi tetap tidak boleh takabur, yang bisa kita janjikan adalah mengurangi, " ungkapnya.

Seperti halnya waduk atau bendungan di Bogor lebih progresnya sudah lebih dari 50 persen, tapi belum selesai. "Saya sampaikan sedang dikerjakan, ada yang baru dimulai dan ada yang sudah lebih 50 persen," kata Ridwan Kamil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES