Ekonomi

ASN Pemkot Cirebon Diminta Beli Produk UMKM

Senin, 22 Februari 2021 - 20:54 | 26.27k
Ilustrasi UMKM. (Foto: Info Anggaran)
Ilustrasi UMKM. (Foto: Info Anggaran)

TIMESINDONESIA, CIREBON – Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati mendorong Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cirebon untuk membeli produk usaha mikro kecil menengah atau UMKM. Upaya tersebut turut memulihkan ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19

Eti Herawati menuturkan, potensi produk UMKM cukup banyak di Kota Cirebon. Usaha rakyat itu harus dibantu. Salah satunya dengan promosi dan membeli produk UMKM.

Lanjut ia, seperti kebijakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang menganjurkan para ASN untuk membeli produk umkm. "Tentu kita berharap, ini bisa diterapkan di Kota Cirebon," jelas Eti, Senin (22/2/2021).

Pihaknya mendorong para ASN yang memiliki penghasilan tetap untuk membantu para pelaku usaha kecil. "Dengan begitu, produk olahan UMKM ini bisa tetap laku dijual. Jadi, aktivitas produksi rumahan bisa tetap berjalan," ucapnya.

Terdapat ratusan produk UMKM di Cirebon. Mulai dari batik khas Cirebon, sirup mangga, hingga produk olahan rebon.

Eti mengharapkan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Cirebon bisa memberikan contoh para ASN Pemkot Cirebon. Langkah itu diharapkan bisa mengurangi beban pelaku UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES