Peristiwa Daerah

Tingkatkan Kinerja Aparat Desa, Ini Langkah DPMD dan Pendamping Desa Pulau Morotai

Senin, 22 Februari 2021 - 20:15 | 34.53k
Kepala DPMD Marwan Sidasi pimpin rapat koordinasi dengan Pendampingan Desa di Pulau Morotai. (Foto: Dok. DPMD for TIMES Indonesia)
Kepala DPMD Marwan Sidasi pimpin rapat koordinasi dengan Pendampingan Desa di Pulau Morotai. (Foto: Dok. DPMD for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PULAU MOROTAI – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Pulau Morotai Maluku Utara gelar rapat koordinasi dengan seluruh pendamping desa di Pulau Morotai.

Rapat tersebut selain membangun Sinergitas antara DPMD dengan Pendamping Desa, juga membicarakan soal pembinaan aparat desa dan pengawasan anggaran dana desa (ADD) serta dana desa (DD).

"Rapat DMPM dengan Pendamping Desa se-Pulau Morotai dalam rangka membangun sinergitas dalam pembinaan aparat desa dan pengawasan dana desa," ungkap Kepala DPMD Pulau Morotai, Marwan Sidasi, Senin (22/2/2021).

Marwan menyebutkan pembinaan dimaksud adalah soal peningkatan kapasitas SDM aparat desa, laporan keuangan desa, pelaksana anggaran desa 2021 dan meminimalisir berbagai permasalahan di desa.

Menurut mantan Camat Morotai Utara ini, yang dimaksud peningkatan kapasitas, seperti penggunaan teknologi dalam pengelolaan anggaran, menangani masalah kantipmas, sampah di desa, dan soal program desa terang.

"Artinya, prioritas program yang selama ini sudah disediakan Pemda harus dijaga dan dijalankan secara baik serta dijalankan dengan benar," katanya.

Aparat dan aparatur desa di minta harus tanggap dan peka terhadap berbagai masalah yang timbul di desa. Jangan segala sesuai masyarakat mengadu berulang kali baru di benahi.

"Jika terjadi gangguan keamanan, ganguan fasilitas umum seperti lampu jalan dan sampah, itu langsung diselesaikan. Karena itu tugas pemerintah desa jangan lagi tunggu aduan masyarakat," tegas Marwan Sidasi saat rakor dengan DPMD dan pendamping desa. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES