Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Kodam V Brawijaya Puji Posko PPKM Mikro Binaan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu

Senin, 22 Februari 2021 - 20:18 | 34.53k
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso ketika mendampingi tim dari Kodam V Brawijaya. (Foto: Pendim 0818 for TIMES Indonesia)
Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra bersama Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso ketika mendampingi tim dari Kodam V Brawijaya. (Foto: Pendim 0818 for TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, MALANG – Posko PPKM Mikro binaan Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu di Kampung Tangguh Desa Songgokerto, Kecamatan/Kota Batu mendapat apresiasi dari Kodam V Brawijaya.

Hal ini disampaikan Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Budi Santoso, ketika mengunjungi tempat tersebut untuk melakukan penilaian Kampung Tangguh, Senin (22/2/2021).

Posko PPKM Mikro 2Tim dari Kodam V Brawijaya ketika diterima Wali Kota Batu, Hj Dewanti Rumpoko. (Foto: Pendim 0818 for TIMES Indonesia)

Kedatangan tim penilaian dari Kodam V Brawijaya tersebut disambut langsung Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Pabandya Wanwil Sterdam V/Brawijaya Letkol Inf Budi Santoso mengatakan, seluruh sarana dan prasarana yang ada di Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh tersebut sudah lengkap.

“Semua lengkap, ada chek point untuk memeriksa jika ada warga asing yang masuk, ada juga lumbung pangan dan tempat isolasi pasien Covid-19," ujarnya melalui rilis tertulis, Senin (22/2/2021) sore.

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu juga ada sarana prasarana pendukung lainnya. "Ada pula tempat layana informasi publik tentang Virus Covid-19. Ini sangat bagus dan perlu di tiru oleh kampung lainnya," ungkapnya.

Posko PPKM Mikro 3Tim dari Kodam V Brawijaya ketika melakukan peninjauan. (Foto: Pendim 0818 for TIMES Indonesia)

Sementara itu, Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Yusub Dody Sandra mengatakan, pihaknya berkomitmen melakukan pendampingan serta pembinaan terhadap Kampung Tangguh serta Posko PPKM Mikro.

"Penyiapan Posko PPKM Mikro di Kampung Tangguh ini, semata hanya agar penyebaran covid 19 di tingakat terkecil yakni di tingkat RT bisa di tekan. Karena semua yang besar harus di mulai yang terkecil," ucapnya.

Dia menegaskan, dalam pembinaan serta pendampingan Posko PPKM Mikro dan Kampung Tangguh, Kodim 0818 Kabupaten Malang-Batu selalu menjalankan apa yang menjadi instruksi dari Kodam V Brawijaya. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES