Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Vaksinasi Covid-19 Nakes di Indramayu Sudah Mencapai 85 Persen

Senin, 22 Februari 2021 - 20:12 | 24.73k
Ilustrasi vaksin. (Foto: Klikdokter.com)
Ilustrasi vaksin. (Foto: Klikdokter.com)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, INDRAMAYU – Proses vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Indramayu sudah mencapai 85 persen. Vaksinasi tahap pertama pun terus dikebut.

Menurut Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kabupaten Indramayu, Wawan Ridwan, dari total 4.600 nakes yang terdaftar dalam program vaksinasi di Kabupaten Indramayu, sudah mencapai 3.895 orang nakes yang berhasil divaksinasi. 

Dari jumlah tersebut, lanjutnya, sebanyak 511 nakes yang ditunda, dan 495 nakes yang batal menjalani vaksin. Sementara untuk vaksinasi tahap kedua sudah berjalan.

"Jumlahnya sudah 85 persen, dan kita terus kebut," jelasnya, Senin (22/2/2021).

Wawan menuturkan 4.600 nakes yang terdaftar vaksinasi Covid-19 ternyata masih belum mencakup seluruh nakes di Kabupaten Indramayu. Karena, total nakes sendiri diketahui ada sekitar 6.200 orang.

"Ada kekurangan sekitar 1.600 nakes yang belum tervaksin," jelasnya.

Sampai saat ini, dirinya masih belum mengetahui secara pasti kapan dropping vaksin tambahan akan tiba.

Di sisi lain, vaksinasi tahap pertama periode dua untuk petugas pelayan publik, rencananya akan digelar bulan depan. Namun sampai saat ini, Satgas Covid-19 Kabupaten Indramayu belum mendata berapa penerima vaksin periode kedua nanti.

Namun, jumlahnya diprediksi lebih banyak dibanding periode pertama untuk nakes. Karena, pemberian vaksin ini akan meliputi TNI-Polri, ASN, dan pelayan publik lainnya.

"Periode vaksinasi Covid-19 kedua paling cepat pertengahan Maret, karena kami ingin selesaikan dahulu untuk nakes," ungkap Wawan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES