Peristiwa Daerah PSBB Jawa-Bali

Pelaksaan PPKM Mikro di Desa Sukorejo Gresik Dinilai Efektif Tekan Covid-19

Senin, 22 Februari 2021 - 20:00 | 39.36k
Kodam V Brawijaya saat meninjau PPKM di Desa Sukorejo Gresik (Foto: Kodim 0817/Gresik for TIMES Indonesia)
Kodam V Brawijaya saat meninjau PPKM di Desa Sukorejo Gresik (Foto: Kodim 0817/Gresik for TIMES Indonesia)
FOKUS

PSBB Jawa-Bali

TIMESINDONESIA, GRESIK – Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Mikro di Desa Sukorejo Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik Jawa Timur dinilai bagus dan efektif tekan penyebaran Covid-19.

Dari awal, di desa tersebut merupakan pilot project Kampung Tangguh Semeru. Seluruh masyarakat serta pemerintah desa terus berupaya untuk menekan kasus Covid-19. Bahkan, di Desa Sukorejo terdapat lumbung pangan serta pos jaga serta ruang isolasi.

Kodam V Brawijaya 2

Keefektifan PPKM di Desa Sukorejo didukung penuh oleh Kodim 0817/Gresik sehingga dilombakan. TNI bersama tiga pilar serta masyarakat berusaha terus melakukan upaya terbaik dalam mengikuti perlombaan.

Senin (22/2/2021) siang, tim dari Kodam V/Brawijaya menilai efektivitas PPKM Mikro di Desa Sukorejo yang dipimpin Pabandya Puabter Sterdam, Mayor Inf Hasan Dasukin.

Kasdim Gresik, Mayor Inf Sugeng Riyadi mengatakan sejak awal pihaknya sudah berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Gresik.

Kemudian, dalam perlombaan tingkat Kodim Gresik ada daerah yang diikutsertakan dalam lomba PPKM Mikro dengan ketentuan dan persyaratan serta mekanisme yang sudah terpenuhi yakni di Jalan Jambu Raya RT 03 RW 02 Desa Sukorejo. 

"Kami tidak sekadar ingin memenangkan perlombaan ini, tetapi yang terlebih penting dan utama yaitu bisa memenangkan perang melawan Covid-19," ungkapnya.

Sugeng menyatakan, seluruh posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Gresik ini maksimal dalam melaksanakan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan maupun fungsi pelaksanaan pendukung terhadap penanganan pandemi.

"Kesiapan posko PPKM Mikro yang dilombakan ini kita sangat mendukung dan kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam penyiapannya. Untuk lingkungan dan masyarakat, tokoh masyarakat sekitar juga sangat mendukung program ini," ucapnya.

Kasdim Sugeng mengungkapkan, warga Gresik khususnya di Desa Sukorejo ikut serta dalam upaya preventif untuk menekan pandemi. Misalnya, ketika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 setiap lini bisa berkoordinasi lintas sektor hingga tataran paling bawah.

"Baik di tingkat koordinator blok. Kemudian tingkat RW bahkan tingkat RT sangat peduli dalam memberikan bantuan, jadi rasa kepeduliannya sangat tinggi," terangnya 

Kepala Desa Sukorejo, Fatkur Rakhman turut menuturkan bahwa pihaknya berterimakasih atas kunjungan dari Tim Kodam V/Brawijaya. Sejak adanya pandemi, Pemdes terus melakukan jihad dan bertugas demi keselamatan sesama dalam menangani pandemi Covid-19.

"Kami sungguh-sungguh dan bertanggung jawab dengan melakukan penanggulangan Covid-19 sesuai petunjuk pemerintah. Bahwa kami sudah menyiapkan apa saja dalam rangka PPKM Mikro di Desa Sukorejo," ujarnya mendampingi kunjungan tim Kodam V/Brawijaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES