Peristiwa Daerah

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, 131 Anggota Polres Malang Jalani Tes Urin

Senin, 22 Februari 2021 - 19:09 | 20.83k
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika Meninjau langsung jalanya tes urin. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).
Kapolres Malang AKBP Hendri Umar ketika Meninjau langsung jalanya tes urin. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak 131 anggota Polres Malang menjalani tes urin untuk mengantisipasi peredaran narkoba di lingkungan kepolisian, Senin (22/2/2021).

Pelaksanaan tes urin diawasi langsung oleh Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar. Tes urin dilakukan di depan ruang Sipropam Polres Malang.

Kapolres Malang AKBP Hendri Umar mengatakan tes urin ini atas instruksi Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah penyalahgunaan narkoba oleh oknum anggota kepolisian beberapa waktu lalu.

"Tujuannya melakukan pengecekan dan screening awal kepada anggota Polres Malang guna mencegah penyalahgunaan narkoba yang dimungkinkan dilakukan oleh anggota," ujarnya.

Tes-Urin-2.jpgAnggota Polres Malang ketika menjalani tes urin. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia).

Lebih lanjut dia mengatakan tes urin ini diikuti personil dari seluruh satuan yang ada di Polres Malang. Diantaranya Satreskrim, Satintelkam dan Satreskoba.

Hasil tes urin keseluruhan menyebutkan kata dia, bahwa tidak ada seorangpun personil Polres Malang yang terlibat penyalahgunaan narkoba atau alias bebas narkoba.

"Tes urin dilaksanakan kepada anggota Polres Malang, sebanyak 131 personil dengan hasil seluruhnya negatif," ungkap Perwira Menengah atau Pamen Kepolisian dengan dua melati di pundaknya tersebut.

Menurutnya, tes urine kepada anggota Polres Malang ini akan dilakukan secara berkala dan waktunya random, guna memastikan tidak ada yang mengkonsumsi narkoba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES