Peristiwa Daerah

Polres Majalengka Selidiki Penemuan Mayat Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik

Senin, 22 Februari 2021 - 19:48 | 73.03k
Inafis Polres Majalengka melakukan indentifikasi terhadap jenazah bayi yang diduga dibuang. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)
Inafis Polres Majalengka melakukan indentifikasi terhadap jenazah bayi yang diduga dibuang. (Foto: Humas Polres Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Aparat Polres Majalengka saat ini tengah melakukan penyelidikan atas penemuan seorang bayi berjenis kelamin perempuan yang meninggal dunia di dalam kantong plastik di Desa Andir, Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka Jawa Barat.

Diduga bayi yang diperkirakan baru lahir tersebut dibuang. "Saat ini kita tengah melakukan penyelidikan siapa dan dimana orang tua dari bayi malang yang dibuang tersebut," ungkap Kasat Reskrim Polres Majalengka, AKP Siswo DC Tarigan, Senin (22/2/2021).

Aparat Polres Majalengka 2

Sebelumnya, Kapolsek Jatiwangi, Kompol Asep S Fiqih mengungkapkan bayi malang yang diperkirakan berjenis kelamin perempuan tersebut pertama kali ditemukan warga, pada Minggu 21 Februari 2021, sekira pukul 17.30 WIB, dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Polisi yang mendapatkan laporan tersebut langsung menuju lokasi kejadian. Pihaknya meminta keterangan sejumlah saksi mata termasuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Jenazah bayi yang diperkirakan masih baru dilahir itu juga langsung dibawa ke rumah sakit untuk proses pemeriksaan. "Saat ditemukan, ari-ari bayi juga terlihat masih menempel. Dugaan sementara, bayi malang tersebut dibuang karena hasil hubungan gelap," kata Kapolsek.

Aparat Polres Majalengka 3

Sementara itu, warga setempat, Edi mengaku tidak menduga benda yang ada di dalam kantong plastik tersebut adalah seorang bayi. Dirinya kaget ketika melihat isi dalam kantong plastik warna abu-abu tersebut.

"Setelah digeserkan, ternyata ada bercakan darah, setelah dilihat ternyata sesosok bayi dalam keadaan sudah meninggal dunia,"jelasnya mengenai penemuan jasad bayi di Kabupaten Majalengka yang saat ini tengah diselidiki Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES