Peristiwa Daerah Kampung Tangguh

Kapolresta Malang Kota Berharap Kampung Tangguh Semeru Bisa Tangguh di Segala Bidang

Senin, 22 Februari 2021 - 19:24 | 30.02k
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menghadapi launching Kampung Tangguh Semeru. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata saat menghadapi launching Kampung Tangguh Semeru. (Foto: Humas Polresta Malang Kota)
FOKUS

Kampung Tangguh

TIMESINDONESIA, MALANGKapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata berharap Kampung Tangguh Semeru (KTS) bisa optimal dan tangguh di segala bidang. Terutama penanganan Covid-19 beserta dampaknya.

Hal ini ditekankan Leonardus saat launching Kampung Tangguh Semeru di Balai RW 02 Kelurahan Arjowinangun, Kedungkandang, Kota Malang pada Senin (22/2/2021).

Kapolresta Malang Kota kampung tangguh 2

Hadir bersama Dandim 0833 Kota Malang Letkol Arm Ferdian Primadhona, Kapolresta Malang Kota menyampaikan pesan-pesan kepada para pengurus KTS setempat.

"Kita ingin Kampung Tangguh Semeru bisa tangguh di segala bidang, termasuk tangguh kesehatan, tangguh pangan, tangguh informasi, tangguh sosial budaya, tangguh pendidikan, dan tangguh yang lainnya," katanya.

Ia meminta masyarakat tidak mudah percaya terhadap informasi hoaks seputar vaksinasi. Karena kata dia, banyak info provokasi yang tersebar di media sosial tanpa ada pembuktian alias tidak berdasarkan fakta.

Kapolresta Malang Kota kampung tangguh 3

Ia mengenang awal mulanya terbentuk Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh TNI Polri bersama akademisi Universitas Brawijaya (UB) Malang. Beberapa kampung tangguh awal dibentuk adalah salah satunya Kampung Tangguh Narubuk Sukun.

"Kita mengawali Kampung Tangguh di Kota Malang ada di Narubuk Sukun untuk mengatasi pandemi," ujarnya.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata meminta pula kepada masyarakat melalui Kampung Tangguh Semeru, agar penanganan Covid-19 bisa ditangani maksimal dari akarnya. PPKM Mikro yang berbasis kawasan lokal bisa maksimal dengan adanya gotong royong semua elemen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES