Peristiwa Daerah

Ungkap Penggelapan Mobil Rental, Komunitas Rental Tumpang Apresiasi Polres Malang

Senin, 22 Februari 2021 - 19:06 | 89.76k
Komunitas Rental Tumpang saat konferensi pers bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Komunitas Rental Tumpang saat konferensi pers bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komunitas Rental Tumpang mengucapkan terimakasih kepada Polres Malang dan Polsek Tumpang yang telah sukses mengungkap kasus Penggelapan Mobil Rental yang berjumlah belasan unit.

Hal ini disampaikan langsung oleh perwakilan Komunitas Rental Tumpang, Wawan, ketika konferensi pers terkait kasus Penggelapan Mobil Rental bersama Kapolres Malang AKBP Hendri Umar di Polsek Tumpang, Senin (22/2/2021).

Polres Malang 219 unit mobil hasil Penggelapan ketika di Polsek Tumpang. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Yang menjadi korban atas penipuan dan penggelapan ini adalah Komunitas Rental Tumpang. Karena seluruh mobil ini milik anggota komunitas," ujar Wawan ketika konferensi pers.

Lebih lanjut dia mengatakan, kinerja Polres Malang bersama Polsek Tumpang untuk mengungka kasus ini dan sekaligus mengamankan pelakunya terbilang cepat.

"Hanya dalam waktu tiga hari, unit kita, mobil-mobil kita yang direntalkan oleh tersangka berhasil kembali," ungkapnya. Lebih lanjut dia menyebutkan, pihaknya awal mula tidak curiga dengan niat dari pelaku yang menyewa mobil.

Polres Malang 3Komunitas Rental Tumpang ketika mengecek unit mobil yang digelapkan. (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Karena suami dari pelaku adalah mantan perangkat desa. Di KTPnya juga bertuliskan begitu. Sehingga kami tidak curiga," tuturnya.

Mulanya, kata dia, pelaku menyewa dengan melakukan pembayaran tidak penuh. Kemudian pihaknya curiga karena setelah dilakukan pelacakan terhadap mobil melalui GPS, diketahui unit tidak bergerak dan masih di Malang.

"Karena sudah curiga, kamipun melaporkan kepada Polsek Tumpang. Alhamdulillah salah seorang pelakunya dapat diamankan," urainya.

Dia mengatakan, seluruh anggota Komunitas Rental Tumpang berharap seorang pelaku penggelapan mobil lainnya segera dapat diamankan Polres Malang supaya mempertanggungjawabkan perbuatannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES