Peristiwa Daerah

Pemkab Lombok Barat Bersiap Luncurkan Calender of Event 2021, Catat Tanggalnya

Senin, 22 Februari 2021 - 19:12 | 41.49k
Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam. (Foto: Dispar Lombok Barat)
Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam. (Foto: Dispar Lombok Barat)

TIMESINDONESIA, LOMBOK BARAT – Untuk kembali membangkitkan geliat sektor pariwisata, Pemkab Lombok Barat melalui Dinas Pariwisata (Dispar) akan meluncurkan Calendar of Event (COE) Tahun 2021.

Mengangkat tema Harmoni Lombok Barat, peluncuran COE 2021 itu akan dilaksanakan di Pusat Oleh-oleh Sasaku Lombok, pada Rabu (24/2/2021) mendatang.

Pemkab Lombok Barat 2Wajah baru kawasan wisata Senggigi siap menyambut wisatawan yang datang. (Foto: Dispar Lombok Barat)

Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat Saepul Akhkam menuturkan bahwa adanya peluncuran COE 2021 ini menjadi penting bagi calon wisatawan, agar mudah mengetahui event-event pariwisata yang ada di Lombok Barat.

"Kami telah menyiapkan berbagai kegiatan wisata yang sudah tersusun dalam kalender event 2021. Ini merupakan salah satu ikhtiar Dispar Lombok Barat dalam mempromosikan pariwisata daerah," kata Akhkam, di Lombok Barat, Senin (21/2/2021).

Menurut Akhkam, adanya Calendar of Event Lombok Barat 2021 bukan hanya untuk mengejar angka kunjungan wisatawan saja. Namun, penyelenggaraan event diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan para pelaku usaha jasa pariwisata yang ada di Lombok Barat.

"Calendar of Event Lombok Barat 2021 ini diharapkan terus meningkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara," ucapnya.

Ratusan Musisi

Akhkam menyebutkan, kegiatan peluncuran Calendar of Event Lombok Barat 2021 tersebut dikemas dalam pertunjukan musik akustik dengan melibatkan ratusan musisi.

Acara itu juga akan dibuka secara langsung oleh Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid.

"Kami menyiapkan parade akustik. Untuk bintang tamunya Ary Juliant dan Suradipa," tutur Akhkam.

Lebih lanjut, Akhkam juga mengapresiasi kerja sama yang dilakukan bersama seluruh stakeholder dalam kegiatan Calendar of Event Lombok Barat 2021 yang akan diluncurkan.

“Mudah-mudahan kegiatan Calendar of Event 2021 yang dipersembahkan oleh Pemkab Lombok Barat dapat mewujudkan Kabupaten Lombok Barat yang maju, mandiri dan berdaya saing,” kata Akhkam, menambahkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES