Peristiwa Daerah Vaksin Covid-19

Sudah 78 Persen Vaksinasi Covid-19 Terlaksana di Pulau Morotai

Senin, 22 Februari 2021 - 18:52 | 44.87k
Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Pulau Morotai, dr Giscard Kroons. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
Kadis Kesehatan dan Keluarga Berencana Pulau Morotai, dr Giscard Kroons. (Foto: Abdul H Husain/TIMES Indonesia)
FOKUS

Vaksin Covid-19

TIMESINDONESIA, MOROTAI – Realisasi vaksinasi covid-19 bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara hingga kini telah mencapai 78 persen dari 650 sasaran. Pada Selasa (23/2/2021) dilakukan vaksinasi tahap dua bagi Pejabat Pulau Morotai.

Progres pencapaian tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes & KB) Pulau Morotai, dr Giscard Kroons, saat dikonfirmasi Forum Journalis Online Morotai (FJOM), di Kantor Dinkes, Senin (22/2/2021).

Vaksinasi Covid morotai 2

"Semenjak launching vaksin covid-19 produk sinovac, hingga hari ini pencapaian vaksinasi bagi tenaga kesehatan di Pulau Morotai sudah mencapai 78 persen," ungkap dr. Giscard.

Dari sisi progres pencapaian, kata dr Is sapaannya, Pulau Morotai termasuk tertinggi ketiga di Maluku Utara dan vaksinasi bagi nakes masih terus berlangsung.

"Agak sedikit keterlambatan di Nakes, ketika hendak divaksinasi dilakukan pemeriksaan kesehatan kemudian ada Nakes yang hipertensi, asam uratnya tinggi dan lainnya, sehingga ditunda beberapa hari,  sudah stabil baru divaksin. Selain itu ada sejumlah Nakes yang hamil tidak bisa diberi Vaksin," ujarnya.

Sementara sejumlah pejabat Pulau Morotai mulai dari Sekda hingga Danlanal yang di suntik vaksin covid-19 perdana saat launcing segera masuk vaksinasi tahap dua.

"Pejabat Pulau Morotai yang telah di vaksin tahap satu, pada Selasa besok, jam 11.00 WIT bertempat di Puskesmas Daruba akan menerima vaksinasi covid-19 tahap dua," imbuhnya.

Sementara soal 20 orang anggota DPRD Pulau Morotai sebagai representasi rakyat apakah sudah ada yang divaksin, Kadinkes hanya tersenyum kecil dan mengatakan anggota DPRD satu orang pun belum.

"Sebelumnya ketua dan wakil ketua DPRD telah melakukan pemeriksaan kesehatan, tetapi punya riwayat penyakit yang tidak bisa divaksin. Sementara anggota DPRD Morotai yang lain, sampai saat ini belum ada yang divaksin. Semoga berikut ada yang bersedia," ucapnya terkait vaksinasi covid-19 di Kabupaten Pulau Morotai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES