Gaya Hidup

Bingung Merawat Wajah di Musim Hujan? Ini Beberapa Tipsnya

Selasa, 23 Februari 2021 - 03:35 | 70.58k
Ilustrasi.
Ilustrasi.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meskipun musim hujan, TIMES Lovers perlu tetap memperhatikan perawatan wajah agar penampilan senantiasa segar dan cerah. Skincare wajah tidak boleh sampai dilupakan. Terutama bagi jenis kulit berminyak. 

Cuaca lembab menyebabkan produksi minyak berlebih sehingga menyebabkan wajah kusam dan berjerawat. Berikut tips untuk menjaga dan merawat kulit di kala musim hujan. 

1. Menjaga kebersihan wajah

Bersihkan wajah 2-3 kali sehari dengan pembersih kulit yang sesuai kulit kamu. 

2. Gunakan toner setelah membersihkan wajah

Toner dapat menjaga kulit senantiasa bersih dan bebas jerawat. Selain toner dapat memberi kelembaban ekstra sebelum menggunakan skincare berikutnya karena bahan aktif dapat menyerap dengan sempurna. 

3.Oleskan tabir surya

Sinar matahari saat musim hujan tetap mengandung UV yang dapat membuat kulit menjadi kusam dan menimbulkan flek hitam. Carilah produk tabir surya ber SPF minimal 25. Semakin tinggi SPF semakin baik melindungi kulit anda.

4. Cukup minum air putih

Udara dingin tidak membuat seseorang merasa haus. Namun penguapan cairan melalui kulit tetap harus diganti. Karena 60% kulit tersusun dari air. Jika asupan tersebut kurang, akan menimbulkan gangguan kesehatan. Maka itu, setidaknya minum 2 liter air untuk 1 hari

5. Olahraga rutin

Meski cuaca tidak menentu, kita harus tetap melakukan olahraga. Olahraga membantu regenerasi sel dari dalam sehingga metabolisme dalam tubuh lancar.
Karena metabolisme yang baik akan membuat wajah kencang dan cerah. Setidaknya 20 menit setiap hari sisihkan untuk berolahraga.

6. Pilih produk skincare sesuai jenis kulit

Jika ingin wajah semakin cerah dan sehat berikan produk skincare sesuai jenis kulitmu. Karena jika produk tersebut tidak cocok dengan kulit akan menimbulkan masalah baru di wajah.

Dengan tips di atas, Anda tak perlu lagi bingung tentang perawatan wajah di musim hujan seperti saat ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES