Peristiwa Daerah

Bawaslu Pangandaran Nyatakan Pilkada 2020 Berjalan Kondusif

Senin, 22 Februari 2021 - 19:00 | 36.08k
Refleksi Pengawasan Bawaslu Pangandaran (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Refleksi Pengawasan Bawaslu Pangandaran (Foto: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Badan Pengawas Pemilihan Umum atau Bawaslu Pangandaran menggelar refleksi pengawasan bersama media massa pada Senin (22/2/2021).

Kegiatan refleksi pengawasan bersama media massa pada Pemilihan Bupati dan wakil Bupati Pangandaran tahun 2020 dibuka langsung Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran Iwan Yudiawan.

Ketua Bawaslu Pangandaran Iwan Yudiawan mengatakan, selama tahapan hingga pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2020 berjalan dinamis dan kondusif. "Dinamisasi pada Pilkada Pangandaran 2020 yang terjadi semoga menjadi edukasi untuk masyarakat," kata Iwan.

Iwan menambahkan, media massa salah satu unsur yang cukup strategis atau mitra dalam proses pengawasan bersama Bawaslu. "Pilkada Pangandaran 2020 berjalan dengan baik hingga penetapan, semua itu tidak lepas dari peran media massa," tambahnya.

Bawaslu-Pangandaran-2.jpg

Peran pers kata Iwan sangat dibutuhkan saat masyarakat mencari informasi tahapan pelaksanaan Pilkada Pangandaran 2020.

"Kami tidak alergi dengan pemberitaan yang dilakukan awak media, justru sangat terbantu sekali dengan pemberitaan yang dimuat rekan-rekan media," terang Iwan.

Iwan menganggap jika ada kritikan dari media massa kepada Bawaslu merupakan sebuah langkah agar kedepan lebih maksimal dalam melaksanakan tugas pengawasan.

"Pada proses sengketa Pilkada Pangandaran 2020 di Mahkamah Konstitusi kami sempat memberikan keterangan terkait dengan apa yang kami lakukan baik dari sisi pengawasan dan pencegahan," jelasnya.

Selain itu juga menyampaikan pelanggaran berdasarkan bukti yang otentik. “Hal itu menjadi sesuatu yang sangat berharga," papar Ketua Bawaslu Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES