Peristiwa Daerah

Perpanjangan PPKM Mikro, Wali Kota Malang Targetkan 4 Ribu Posko

Senin, 22 Februari 2021 - 18:32 | 19.20k
Salah satu posko yang telah berdiri di Kota Malang beserta bendera sebagai tanda zona di kawasan tersebut. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)
Salah satu posko yang telah berdiri di Kota Malang beserta bendera sebagai tanda zona di kawasan tersebut. (Foto: Rizky Kurniawan Pratama/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat berskala mikro (PPKM mikro) kembali diperpanjang hingga 8 Maret 2021 mendatang, termasuk di Kota Malang.

Wali Kota Malang, Sutiaji saat ditemui awak media mengatakan, untuk teknis masih tetap sama seperti PPKM mikro sebelumnya. Hanya saja dirinya akan lebih menargetkan posko yang akan dipasang di seluruh wilayah Kota Malang.

"Kalau kemarin itu posko yang sudah ada sekitar 1.200 sekian. Nanti kita targetkan sampai 4.000 posko di Kota Malang," ujar Sutiaji, Senin (22/02/2021).

Sutiaji mengungkapkan, memang untuk saat ini posko yang telah berdiri memang belum sampai ke seluruh RT. "Belum (posko RT) masih seribu sekian. Targetnya nanti kalau bisa secepatnya mas," ungkapnya.

Sementara itu, untuk bantuan operasional kepada setiap RT dalam penerapan PPKM sendiri, Sutiaji mengatakan masih belum bisa dipastikan olehnya.

"Belum mesti (bantuan operasional), kan kemarin sudah masuk tahap kedua dan rupa-rupanya usulan kami terkait PPKM mikro yang di mana harusnya membiasakan masyarakat untuk disiplin itu di dengar oleh pusat," tuturnya.

Lalu untuk dana hibah sebesar Rp 500 ribu yang diberikan kepada RT untuk penerapan PPKM mikro di awal, Sutiaji menegaskan dana tersebut sudah dibagikan kepada RT sejak beberapa hari lalu.

"Dana ke RT sudah dibagikan sejak Rabu kemarin. Terkait teknisnya nanti saya akan tanyakan ke RTnya," ucapnya menjelaskan pelaksanaan PPKM mikro di Kota Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES