Peristiwa Nasional

Atasi Banjir, Wapres RI KH Ma'ruf Amin Minta Pemda Stop Penambangan Liar

Senin, 22 Februari 2021 - 18:16 | 24.08k
Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. Setwapres).
Wapres RI KH Ma'ruf Amin. (FOTO: Dok. Setwapres).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres RIKH Ma’ruf Amin mengingatkan seluruh pemerintah daerah (pemda) untuk menghentikan kegiatan penambangan liar yang berdampak pada kerusakan lingkungan hingga menyebabkan bencana alam, seperti banjir dan tanah longsor.

Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi, mengatakan imbauan tersebut disampaikan Wapres RI dalam menyoroti aksi perusakan lingkungan yang menyebabkan bencana alam di berbagai wilayah Indonesia.

"Kepada pemerintah daerah dan seluruh jajarannya, Wapres meminta untuk segera melakukan pencegahan dan menghentikan penambangan liar sebelum terjadi kerusakan lebih lanjut," ucap Masduki dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021). 

Wapres RI KH Ma’ruf Amin juga telah memperingatkan kepada seluruh kepala daerah untuk menertibkan hingga menindak dengan tegas kepada pelaku penambangan dan penebangan hutan secara liar. "Penambangan liar maupun penebangan hutan secara ilegal di daerah-daerah menjadi salah satu faktor utama terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor," usap Masduki. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES