Peristiwa Daerah

Dinas Pariwisata Ciamis Sediakan Homestay Bagi Pengunjung Porprov 2022

Senin, 22 Februari 2021 - 17:48 | 47.00k
Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)
Kantor Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis (foto: Natasya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis akan menyediakan homestay bagi pengunjung di acara Pekan Olahraga Provinsi 2022 (Porprov 2022) yang digelar di Ciamis nanti.

"Kami menyiapkan homestay karena keterbatasan jumlah hotel di Ciamis. Kami akan promosikan saat Porprov 2022 nanti," Budi Kurnia, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Senin (22/2/2021).

KONI Kabupaten CiamisCabang olahraga muaythai di KONI Kabupaten Ciamis (foto: instagram/koniciamis8)

Promosi homestay tersebut akan dibuat dalam bentuk brosur. "Ada keterangan lengkap beserta harganya di brosur tersebut," tambahnya.

Menurutnya, Ciamis menjadi tuan rumah di Porprov 2022 nanti merupakan suatu kesempatan besar yang tidak boleh disia-siakan. Maka, homestay ini akan ditawarkan kepada para pengunjung nanti.

"Tentu saja kami adakan pelatihan dulu untuk pemilik homestay nanti. Hal Itu supaya kesiapan mereka benar-benar matang," tuturnya.

Selain itu, Ciamis juga kaya akan wisata alam dan budaya, maka akan ada paket wisata juga yang akan ditawarkan ke pengunjung. "Tujuannya supaya pengunjung tidak hanya sekadar mengenal wisata Ciamis, tetapi juga memahami dan menghormatinya," tambahnya.

KONI Kabupaten Ciamis 2KONI Kabupaten Ciamis (foto: instagram/koniciamis8)

Saat ini Ciamis masih menyelesaikan proses rehabilitasi sarana dan prasarana untuk Porprov 2022 nanti. Berbagai cabang olahraga (cabor) dari KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kabupaten Ciamis optimistis bisa memberikan yang terbaik saat Porprov 2022 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES