Peristiwa Daerah

Tes Evaluasi Online Diikuti 4.300 Pegawai Non ASN Pemkab Pangandaran

Senin, 22 Februari 2021 - 17:13 | 84.67k
Pelaksanaan tes evaluasi pegawai non ASN Pangandaran (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)
Pelaksanaan tes evaluasi pegawai non ASN Pangandaran (FOTO: Syamsul Ma'arif/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Sebanyak 4.300 orang pegawai non ASN di Pemkab Pangandaran mengikuti tes evaluasi secara online.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pangandaran Ganjar Nugraha mengatakan, tes evaluasi pegawai non ASN digelar sejak Jumat (19/2/2021) hingga Jumat (26/2/2021)

Pelaksanaan-tes-evaluasi-pegawai-non-ASN-Pangandaran-2.jpg

"Soal tes evaluasi dari asesor Bandung dan dikerjakan secara online disuatu tempat serta diawasi oleh pengawas dari BKPSDM," kata Ganjar Senin, (22/2/2021).

Ganjar menambahkan, soal hasil tes evaluasi non ASN tidak menjadi barometer lulus atau tidak. "Hasil tes evaluasi non ASN nantinya diserahkan kepada OPD masing-masing, apakah yang bersangkutan mau dikerjakan lagi atau tidak," tambahnya.

Jika keuangan daerah tidak mencukupi untuk membayar pegawai, maka OPD tersebut akan melakukan perampingan pegawai non ASN. "Saat ini honorarium untuk pegawai non ASN di Pemda Pangandaran ada yang Rp.400 ribu, Rp500 ribu, Rp1,4 juta," terang Ganjar.

Pada tes evaluasi pegawai non ASN yang dilaksanakan tahun ini diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebanyak 35 OPD.

"OPD paling banyak pegawai non ASN terdapat di Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Kesehatan dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan," jelasnya tentang tes evaluasi non ASN di lingkup Pemkab Pangandaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES