Peristiwa Daerah

Sekda: Pembangunan Kota Tasikmalaya Sudah Menunjukkan Kemajuan

Senin, 22 Februari 2021 - 17:09 | 55.19k
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si, memberikan arahan pada Musrenbang Sektoral BPBD Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si, memberikan arahan pada Musrenbang Sektoral BPBD Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs H Ivan Dicksan MSi menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Sektoral Bidang Badan Penggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tasikmalaya, Senin (22/2/2021).

Acara Musrenbang diselenggarakan di Aula Gedung PPIK Kota Tasikmalaya. Tampak hadir Kepala Pelaksana BPBD, Unsur Bappelitbangda, Unsur Pemadam Kebakaran, Camat Cibeureum serta para tamu undangan.

Ivan-Dicksan-Hasanudin-2.jpgDrs. H. Ivan Dicksan Hasanudin, M.Si, didampingi Ucu Anwar memimpin  acara Musrenbang Sektoral BPBD Kota Tasikmalaya (FOTO: Harniwan Obech/Times Indonesia)

Dalam sambutanya yang dirilis Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, Ivan menyampaikan bahwa pembangunan yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Tasikmalaya secara umum telah menunjukkan beberapa kemajuan pada berbagai bidang.

"Namun harus juga diingatkan juga kepada masyarakat agar tetap menjaga kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan," tuturnya.

Ivan pun mengucapkan syukur karena genangan air di Kota Tasikmalaya tidak seperti tahun lalu. "Karena sudah ada kesadaran masyarakat , sekarang bagaimana cara memperlakukan sampah, selokan, dan saluran air," ujarnya

Ucu Anwar selaku Kepala Pelaksana BPBD mengatakan untuk menghadapi tahun 2022, BPBD akan lebih meningkatkan pelayanan prima terhadap masyarakat. Prioritasnya adalah dengan menciptakan kelembagaan di tengah masyarakat sehingga terbentuknya Katana (Kelurahan Tangguh Bencana).

Ivan-Dicksan-Hasanudin-3.jpg

"Akan mengedepankan mitigasi dan bencana serta pemahaman masyarakat Kota Tasikmalaya tentang kebencanaan, mengenali bahaya untuk mengurangi risikonya. Sebab bencana alam bukan hanya tanggung jawab BPBD tapi bencana adalah urusan kita Bersama,” pungkasnya.

Musrenbang Sektor BPBD ini dilaksanakan sebagai media penajaman dan penampungan masukan kepada BPBD sehingga dalam penyelenggaraan kefungsian seperti perumusan dan penetapan kebijakan penanggulangan bencana dan penanganan pengungsi dapat bertindak cepat, tepat, efektif dan efisien.

Selain itu, dapat  mengoordinasikan pelaksanaan kegiatan penanggulangan bencana secara terencana, terkoordinasi dan terpadu, termasuk mitigasi bencana, khususnya di Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES