Ekonomi

Koperasi SBW Malang Masuk Daftar 100 Koperasi Besar Nasional

Senin, 22 Februari 2021 - 16:36 | 46.73k
Ketua Koperasi SBW Malang, Dr Sri Untari saat mengikuti pelaksanaan RAT tahun buku 2020 secara virtual, Senin (22/02/2021). (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)
Ketua Koperasi SBW Malang, Dr Sri Untari saat mengikuti pelaksanaan RAT tahun buku 2020 secara virtual, Senin (22/02/2021). (Foto: Tangkapan Layar/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Saat pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2020 yang dilakukan oleh Koperasi SBW (Setia Budi Wanita) Malang terlihat ada yang berbeda.

Pasalnya, RAT yang dilaksanakan secara virtual dan beberapa anggota yang hadir di Gedung Koperasi SBW tersebut, terlihat Ketua Koperasi SBW, Dr Sri Untari tak mengikuti secara langsung pelaksanaan RAT tersebut.

Sri Untari sendiri mengikuti secara virtual, karena dirinya sedang berada di Jakarta untuk menerima penghargaan yang bakal diberikan kepada Koperasi SBW yang masuk daftar 100 Koperasi Besar Nasional.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Sri Untari saat dihubungi awak media ditengah-tengah pelaksanaan RAT Koperasi SBW.

"Jadi ini saya mimpin langsung dari Jakarta secara virtual, karena memang besok harus menerima penghargaan masuk daftar 100 besar Koperasi Nasional," ujar Sri Untari, Senin (22/02/2021).

Untari mengungkapkan, prestasi yang membanggakan bisa diperoleh Koperasi SBW bukan tanpa perjuangan. Selama ini yang telah dilakukan oleh Koperasi SBW sendiri yakni dalam pengelolaan usaha yang transparan dan akuntable hingga membangun relasi pada seluruh anggota.

"Jadi itu melalui proses konsolidasi organisasi yang terus menerus kita lakukan dan tak berhenti," imbuhnya.

Lalu kemudian, lanjut Untari, dirinya telah memiliki komitmen yang kuat untuk anggota untuk bisa terus meningkat. Sehingga bagaimana melayani anggota dan terlayani itu bisa berjalan selaras.

"Jadi semua sisi kita optimalkan dengan baik. Mulai urusan simpan pinjam, sosial budaya, keagamaan, bahkan kesempatan-kesempatan kerja yang bisa mendidik putra putri anggota," ungkapnya.

Dirinya pun menyebutkan, Koperasi SBW telah meluncurkan program guna mendidik putra putri para anggota Koperasi. "Kita meluncurkan kuota/pulsa bagi putra putri para anggota Koperasi SBW yang hingga saat ini masih melakukan pembelajaran secara daring," tuturnya.

Dengan adanya peningkatan kinerja anggota, relasi hingga program-program yang diluncurkan oleh Koperasi SBW sendiri memang sudah sepantasnya Koperasi SBW masuk dalam daftar 100 Koperasi Besar Nasional.

"Alhamdulilah dengan penghargaan yang kita dapat ini, bisa memotivasi dan memacu kinerja para anggota dan program yang dilakukan. Seperti bantuan kuota/pulsa yang kita luncurkan, meski pandemi sekiranya kita masih bisa membantu sedikit apa yang kita bisa berikan kepada mereka," pungkas Ketua Koperasi SBW tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES