Peristiwa Nasional

Satgas Covid-19: Selama Masih Ada Penularan, Covid-19 Takkan Pernah Hilang

Senin, 22 Februari 2021 - 16:32 | 53.65k
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Alexander K. Ginting. (foto: Dokumen/ANTARA)
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Alexander K. Ginting. (foto: Dokumen/ANTARA)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Alexander K. Ginting, menegaskan bahwa covid-19 tidak akan pernah hilang jika penularan masih ada.

Oleh karena itu, kepada masyarakat dia berharap bergotong-royong dalam memutus mata rantai transmigrasi covid-19. Salah satunya dengan mematuhi protokol kesehatan dan vaksinasi massal.

dr. Alexander K. Ginting b

"Karena virus ini akan hidup terus jika kita terus menularkan, oleh karena itu kita berupaya untuk memperkecil penularan bahkan memutus mata rantai penularan pandemi covid-19," kata dr. Alexander dalam diskusi yang diadakan oleh BNPB di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Kemudian, Stafsus Menkes RI tersebut mengajak masyarakat di berbagai daerah mematuhi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro). Program ini kata dia, dinilai sangat efektif untuk diterapkan saat pandemi.

Dia juga mengatakan, dalam program PPKM Mikro yang diterapkan selama lima minggu cukup berhasil. Seharusnya, keberhasilan di periode PPKM Mikro sebelumnya menjadi contoh disiplin ketika program tersebut diperpanjang.

Kata dr. Alexander , pasca diberlakukannya PPKM Mikro berbagai indikator penanganan kesehatan dan pelaksanaan protokol kesehatan di masyarakat, juga menunjukkan terjadinya berbagai kemajuan yang signifikan.

dr

"Hal itulah yang mendorong pemerintah untuk memperpanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat hingga 8 Maret 2021. Sehingga, percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia dapat tercapai," tandas Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES