Peristiwa Nasional

Survei LSI: Menhan RI Prabowo Subianto, Menteri Berkinerja Paling Memuaskan

Senin, 22 Februari 2021 - 16:26 | 58.88k
Hasil survei LSI terhadap kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube)
Hasil survei LSI terhadap kinerja Menteri Kabinet Indonesia Maju. (FOTO: Tangkapan Layar YouTube)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Survei Indonesia (LSI) melakukan survei kinerja menteri Kabinet Indonesia Maju. Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Prabowo Subianto jadi menteri dengan kinerja paling memuaskan versi responden LSI.

"Tingkat kepuasannya paling tinggi terhadap Menteri Pertahanan, disusul Menteri Pariwisata Sandiaga Uno," ucap peneliti LSI, Djayadi Hanan, dalam rilis yang disiarkan di YouTube LSI, Senin (22/2/2021).

Survei LSI terkait menteri paling memuaskan ini menggunakan metode multistage random sampling dengan 1.200 responden sebagai sampel basis. Margin of error dari ukuran sampel +/- 2,9 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.

Responden terpilih diwawancarai lewat tatap muka oleh pewawancara yang telah dilatih dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Survei dilaksanakan pada 25-31 Januari 2021.

Djayadi menyebut pemberitaan hingga pembicaraan di ruang publik mempengaruhi hasil survei ini. "Artinya, menteri-menteri yang lebih banyak dibicarakan, baik di media ataupun di tempat-tempat pembicaraan lainnya, secara umum itu cenderung memperoleh kepuasan yang lebih tinggi di masyarakat," ujarnya.

Secara rinci, 10 besar menteri paling memuaskan versi survei LSI yakni Menhan RI Prabowo Subianto, Menparekraf Sandiaga Uno, Menkeu Sri Mulyani, Mensos Tri Rismaharini, Menteri BUMN Erick Thohir, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menlu Retno Marsudi, Mendikbud Nadiem Makarim dan Menag Yaqut Cholil Qoumas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES