Peristiwa Daerah

Konstruksi Bangunan Lapuk, Dua Rumah Warga Majalengka Mendadak Ambruk

Senin, 22 Februari 2021 - 16:20 | 34.55k
Dua rumah warga di Majalengka ambruk diduga akibat konstruksi bangunan sudah lapuk. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)
Dua rumah warga di Majalengka ambruk diduga akibat konstruksi bangunan sudah lapuk. (FOTO: Kodim 0617/Majalengka for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Rumah milik Nanan (50) dan Kurtinah (70) warga Kabupaten Majalengka tiba-tiba ambruk. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ambruknya rumah tersebut diduga akibat konstruksi bangunan yang sudah lapuk.

Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto melalui Danramil 1710/Leuwimunding, Kapten Arh RB Irawan mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, bangunan tersebut ambruk diduga lantaran konstruksi bangunan yang sudah tua atau rapuh.

Dua-rumah-warga-di-Majalengka-ambruk-diduga-akibat-konstruksi-bangunan-sudah-lapuk-2.jpg

"Beruntung tak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. Namun, kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," kata Danramil kepada TIMES Indonesia, Senin (22/2/2021).

Ia menjelaskan dua rumah warga yang ambruk tersebut berada di dua lokasi yang berbeda. Rumah milik Nanan yang ambruk berada di Desa Lame, Kecamatan Leuwimunding, Majalengka. "Saat kejadian, korban tengah berada di luar rumah," ujarnya.

Dua-rumah-warga-di-Majalengka-ambruk-diduga-akibat-konstruksi-bangunan-sudah-lapuk-3.jpg

Sementara, lanjutnya, rumah milik Kurtinah di Desa Rajawangi, Kecamatan Leuwinunding, Majalengka. Saat kejadian, korban tengah berada dibagian depan rumah, sedangkan yang ambruk bagian dapurnya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan masing-masing pemerintahan desa setempat, agar diajukan pembangunan kembali dua rumah warga yang ambruk tersebut melalui swadaya masyarakat.

"Saat ini kita juga telah melakukan kerja bakti maupun gotong royong bersama masyarakat untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dua rumah yang ambruk tersebut," pungkasnya dalam penanganan ambruknya rumah warga Kabupaten Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES