Peristiwa Nasional

BNPB: PPKM Mikro Selama 5 Pekan Menunjukkan Hasil Optimistis

Senin, 22 Februari 2021 - 16:11 | 51.83k
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Alexander K. Ginting (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)
Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr. Alexander K. Ginting (FOTO: Edi Junaidi Ds/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, dr Alexander K. Ginting, menjelaskan dampak Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM Mikro) selama 5 minggu menunjukkan hasil yang optimistis. 

Menurut dr. Alexander, jika dilakukan secara parallel maka penyebaran covid-19 bisa dicegah dengan cepat. Apalagi saat ini masyarakat sudah banyak yang sadar terkait bahayanya virus ini.

Alexander-K.-Ginting-2.jpg

"Berdasarkan data Satgas pada 19 Februari 2021 jumlah kasus aktif secara nasional mengalami penurunan  17,27% selama sepekan, atau pada pekan ke-6 pelaksanaan PPKM. Tentu ini kabar baik bagi masyarakat," ujarnya dalam diskusi di kantor BNPB, dan disiarkan langsung melalui TV Pool di Jakarta, Senin (22/2/2021).

Kemudian, dr Alexander juga mengatakan indikasi lain yang bisa dilakukan dengan melihat persentase di jalur logistik dan penanganan pasien. Sehingga, jika fenomena seperti ini terus terjadi maka bisa dipastikan kasus Covid-19 ditekan secepat mungkin.

Kesehatan-Satgas-Covid-19.jpg

Namun, dia tidak bisa menjamin kalau Covid-19 akan hilang begitu saja tampa pencegahan. Sehingga dia terus menghimbau masyarakat agar hati-hati.

"Kalau misalnya ada peningkatan di Hulu maka di hilir akan naik, kalau istilah di kita hulu itu logistik sedangkan hilir itu pasien. Tentu ini menjadi indikasi ada keberhasilan kita di sana, mencegah penularan Kasus covid-19," tandasnya terkait pelaksanaan PPKM Mikro. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES