Pemerintahan

Ipuk Fiestiandani-Sugirah Rencananya akan Dilantik Pekan Ini

Senin, 22 Februari 2021 - 15:38 | 21.16k
Paripurna DPRD Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Paripurna DPRD Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih pada Pilkada Serentak tahun 2020, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah bakal dilantik di Banyuwangi pada pekan ini.

Sesuai rapat paripurna yang diikuti oleh Plh Bupati Banyuwangi Mujiono bersama jajaran DPRD Banyuwangi pada Senin (22/2/2021), kemungkinan pelantikan akan dilangsungkan pada Jumat 26 Februari 2021 mendatang.

"Hari ini sudah kami langsung paripurna dengan agenda pengumuman penetapan Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi terpilih. Setelah sebelumnya dari KPU mengirimkan surat kepada kami perihal penetapan," kata Ketua DPRD Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.

Dalam paripurna tersebut, DPRD Banyuwangi membacakan salinan amar putusan Mahkamah Agung dalam sidang sengketa Pilbup Banyuwangi tahun 2020 pada 15 Februari lalu. Yang juga tertuang kedalam keputusan KPU Banyuwangi perihal penetapan pasangan terpilih pada 18 Februari lalu.

Setelah paripurna ini digelar, selanjutnya DPRD akan berkirim surat kepada Kemendagri melalui Gubernur. Agar segera mengesahkan pengumuman tersebut.

"Setelah ini DPRD Banyuwangi akan berkirim surat kepada Mendagri melalui Gubernur. Untuk selanjutnya bisa dilaksanakan proses pelantikan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih," kata Made yang juga sebagai Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Sesuai surat edaran yang diterima DPRD Banyuwangi, pelantikan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan wakilnya Sugirah akan dilangsungkan secara online terbatas. Pelantikan juga akan dilangsungkan di Banyuwangi.

"Sesuai edaran dari menteri atau gubernur, pelantikan dilaksanakan secara daring. Karena terbatas tidak bisa melibatkan orang banyak. Untuk tempatnya, nanti akan menyesuaikan. Bisa di gedung DPRD atau Pendopo Blambangan. Namun tetap melalui paripurna," cetus Made usai menggelar paripurna pengumuman penetapan pasangan Ipuk Fiestiandani dan Sugirah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES