Politik

Azis Syamsuddin: DPR RI Terbuka Jika Pemerintah Ingin Revisi UU Otsus Papua

Senin, 22 Februari 2021 - 15:30 | 28.02k
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (FOTO: Dok. DPR RI)
Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin. (FOTO: Dok. DPR RI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menegaskan bahwa legislatif terbuka terhadap Pemerintah yang ingin melakukan revisi Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus Papua (Revisi UU Otsus Papua).

"DPR secara terbuka menerima segala masukan dari berbagai elemen terkait otsus Papua, demi membangun Bumi Cendrawasih yang kita cintai dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (22/2/2021).

Wakil Ketua Bidang Korpolkam itu mengatakan bahwa Otsus Papua bertujuan guna menciptakan terwujudnya kesejahteraan dan kesetaraan bagi masyarakat Papua dan Papua Barat secara keseluruhan. 

Karena itu, Azis ingin Papua dan Papua Barat lebih sejahtera dan tidak ada lagi perbedaan dari segi apapun. "Sehingga kesejahteraan dan kualitas pendidikan dapat sama seperti di Pulau Jawa dan lainnya," harap dia.

Azis Syamsuddin juga menyoroti terkait adanya dugaan penyimpangan dana otsus Papua yang ditemukan oleh Polri. Ia meminta agar temuan penyimpangan anggaran dana otsus dapat dilakukan proses pengawasan secara ketat mengedepankan akuntabilitas dan transparansi.

"Jika perlu kita ikut sertakan Komisi Pemberantasan Korupsi dan aparat penegakan hukum lainnya dalam mengawasi dana otsus Papua agar tidak adanya penyimpangan terhadap penggunaan dana otsus," tandas Azis Syamsuddin, Wakil Ketua DPR RI revisi UU Otsus Papua. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES