Peristiwa Daerah

Ratusan Anggota Polres Blitar Kota Jalani Tes Urine

Senin, 22 Februari 2021 - 15:34 | 26.65k
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan memantau tes urine di Mapolres Blitar Kota Senin (22/2/2021). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)
Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan memantau tes urine di Mapolres Blitar Kota Senin (22/2/2021). (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sebanyak 127 anggota Polres Blitar Kota menjalani Tes Urine secara mendadak usai Apel pagi di halaman Mapolres Blitar Kota Senin (22/2/2021). dari semua yang menjalani tes urine, tak satupun anggota dinyatakan positif menggunakan narkoba.

Tes urine yang berlangsung di gedung Rupatama Polres Blitar Kota tersebut dipantau oleh Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan. Nampak, Kapolres dan Wakapolres beserta PJU Polres Blitar Kota antri untuk mengikuti tes urine.

AKBP-Yudhi-Hery-Setiawan-2.jpgKapolres Blitar Kota menyerahkan sampel urine pada tes urine di Mapolres Blitar Kota (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)

Menurut Kapolres, tes urine wajib diikuti semua anggota Polres Blitar Kota tanpa pandang bulu. "Allhamdulilah dalam tes Urine dari 127 anggota tidak adanya indikasi penggunaan Narkoba," ungkap Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan.

Tes urine tersebut, Yudhi katakan untuk mengetahui apakah ada anggotanya yang terlibat narkoba. Tidak hanya itu, tes urine juga untuk menjauhkan anggota dari penyalahgunaan narkoba.

"Polres Blitar Kota akan secara rutin dan mendadak melakukan cek urine secara berkala terhadap anggota," tambahnya.

Meskipun tidak ada yang positif narkoba, Yudhi menegaskan, akan tetap memantau anggotanya. Karena menurutnya, polisi merupakan ujung tombak pencegahan peredaran narkoba.

Oleh karena itu, polisi harus bersih dari barang haram tersebut sebelum memerangi peredaran narkoba di masyarakat. "Kami menekankan kepada anggota khususnya Satnarkoba harus menjunjung tinggi profesionalisme sehingga tidak terjerat bahaya narkoba," tegas pimpinan Polres Blitar Kota ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES