Pemerintahan

Gubernur Anies Baswedan: Alhamdulilah Banjir Jakarta 100 Persen Surut

Senin, 22 Februari 2021 - 15:13 | 33.71k
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan bahwa banjir di Jakarta sudah surut, di Balai Kota. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menyampaikan bahwa banjir di Jakarta sudah surut, di Balai Kota. (FOTO: Pemrov DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, banjir yang melanda Ibu Kota sejak Sabtu kemarin, telah surut pada Senin (22/2/2021) dini hari. Menurutnya, hal tersebut adalah atas hasil karena kerja sama dan kerja keras para petugas mengalirkan luapan-luapan air banjir Jakarta.

"Alhamdulillah atas izin Allah, pada hari Minggu, satu hari kemudian 99,9 persen surut, ini terjadi lewat kerja keras seluruh jajaran untuk melakukan pemompaan di tempat-tempat yang terdampak, kemudian hari Senin dini hari jam 3 pagi tadi dipastikan 100 persen sudah surut," ujarnya kepada awak media, di Balai Kota DKI Jakarta.

Oleh karena itu, mantan Mendikbud RI itu menyampaikan terima kasih pada seluruh jajaran yang bekerja ekstra keras untuk memastikan bahwa semua dampak dari curah hujan ekstrem tersebut bisa dikendalikan.

“InsyaAllah di pekan-pekan ke depan kita akan tingkatkan kinerjanya, sehingga curah hujan yang turun di kawasan Jabodetabek, khususnya Jakarta bisa menjadi rahmat dan kita kurangi sesedikit mungkin dampaknya bila ada curah hujan yang ekstrem," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala BMKG Dwikorita Karnawati juga menyampaikan, masyarakat Jabodetabek untuk ekstra hati-hati. Pasalnya, diprediksi 23-24 Februari 2021, wilayah Jabodetabek akan diguyur hujan lebat.

Pada 22 Februari 2021 ini, diprediksi hujan dengan intensitas ringan masih terjadi di wilayah Jabodetabek. Namun, masyarakat diminta tetap waspada karena BMKG memprediksi cuaca hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi kembali pada 23-24 Februari 2021.

"Hari ini kita masih harus waspada ya, kemudian waspada berikutnya tanggal 23 dan tanggal 24, itu yang perlu kami tekankan," ujarnya soal banjir Jakarta yang diklaim sudah surut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES