Peristiwa Daerah

Anies Baswedan Klaim Banjir Jakarta Bisa Surut Dalam Satu Hari

Senin, 22 Februari 2021 - 13:28 | 48.73k
Ilustrasi Banjir Jakarta. (foto: Antara/Aprillio Akbar/rwa)
Ilustrasi Banjir Jakarta. (foto: Antara/Aprillio Akbar/rwa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gubernur Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta, Anies Baswedan, mengklaim banjir yang melanda wilayahnya surut dalam satu hari saja.

Menurutnya, Senin (22/2/2021) pagi hari tadi sudah tidak ada laporan genangan atau banjir di Jakarta baik dari jajaran Pemprov DKI melalui aplikasi JAKI maupun sosial media. "Antisipasi sudah dilakukan kemarin-kemarin, atas izin Allah, satu hari kering," kata Anies seperti yang dilansir dari kumparan.

Menurutnya, kesiagaan para petugas membuat banjir cepat tertangani. Pemprov pun telah memetakan RT-RT atau RW-RW yang memiliki resiko terendam banjir tinggi.

"Begitu terjadi genangan, maka langsung pompa dikerahkan, tenaga dikerahkan, statusnya siaganya dari kemarin-kemarin," tambah Anies.

Meski begitu, Anies mengakui, banjir yang bisa surut dalam satu hari ini tidak bisa 100% di semua wilayah Jakarta. Hal ini tergantung dengan daerah dan volume kiriman air.

Seperti di kawasan Jakarta Barat, di sekitar Kali Angke, yang masih mendapat kiriman air yang cukup besar sehingga menjadikan genangan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES