Peristiwa Nasional

Dana Rp 9 Miliar untuk Pembangunan Museum SBY-Ani Resmi Dibatalkan

Senin, 22 Februari 2021 - 13:02 | 659.90k
Gambar Museum SBY-ANI di Pacitan. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Gambar Museum SBY-ANI di Pacitan. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PACITANDana Hibah Rp 9 miliar untuk yayasan Yudhoyono Foundation untuk pembangunan Museum SBY-ANI di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur resmi dibatalkan.

Hal itu sesuai surat dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang ditanda tangani Sekretaris Daerah Pemprov Jatim, Heru Tjahjono nomor: 910/3050/201.2/2021, tentang penarikan kembali bantuan keuangan khusus Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jawa Timur tahun Anggaran 2020.

Indartato.jpg Bupati Pacitan Indartato saat memberikan Keterangan tentang pembatalan dana hibah Rp 9 miliar. (FOTO: Dok TIMES Indonesia) 

"Memang ada surat dari Gubernur Jatim bahwa suruh mengembalikan intinya seperti itu," kata, Bupati Pacita, Indartato, saat dikonfirmasi soal kabar pembatalan dana hibah, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, selama ini pihaknya telah sesui prosedur yang ada dan sesuai peraturan. Akan tetapi banyak yang mempersoalkan terkait dana hibah Rp 9 miliar tersebut. Akhirnya pihak Pemprov Jatim menarik kembali dana tersebut.

"Semuanya sudah sesuai prosedur, yang penting kita sesuai peraturan. Gara-gara pro kontra masyarakat ahirnya Pemprov Jatim mengambil kebijakan itu," jelasnya.

Dalam isi surat yang dikeluarkan pada tanggal 16 Februari 2021 kemarin bahwa menindaklanjuti hasil rapat Sekda Jawa Timur dengan Bupati Pacitan terkait pelaksanaan bantuan keuangan Kabupaten Pacitan pada hari Selasa (16/2/2021), diruang rapat Sekda Provinsi Jatim dan pada point (4) dalam surat Sekda Jatim (12/10/2020).

Dalam surat tersebut juga tertulis Bantuan keuangan khusus kepada Kabupaten Pacitan pada perubahan APBD Provinsi Jatim tahun Anggaran 2020 agar disetorkan kembali ke Rekening Kas Umum Daerah (RKUD), Provinsi Jawa Timur sesui perundang-undangan yang berlaku.

"Sudah selesai, intinya seperti itu, sesuai nomor: 910/3050/201.2/2021," ucap Sekda Pacitan, Heru Wiwoho terkait Dana Hibah untuk Museum SBY-ANI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES