Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSM-T Unisma Malang Tekankan Pentingnya Tauhid pada Santri

Senin, 22 Februari 2021 - 09:07 | 49.76k
Suasana kegiatan belajar mengajar di TPQ Al-Hidayah Dusun Sromo oleh Mahasiswa KSM Tematik Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Suasana kegiatan belajar mengajar di TPQ Al-Hidayah Dusun Sromo oleh Mahasiswa KSM Tematik Unisma. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANGUnisma Malang melaksanakan Kandidat Sarjana Mengabdi. Tahun 2021 KSM Unisma mengusung tema KSM-Tematik Berbasis Keilmuan dan Domisili dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Tangguh Guna Mempercepat Pembangunan di Era Pandemi Covid-19.

KSM yang diadakan di Dusun Sromo Desa Banturejo Kecamatan Ngantang disambut dengan baik oleh warga Dusun Sromo. Mahasiswa FAI khususnya Prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) yang bergabung dalam satu kelompok KSM-Tematik di kelompok 09 yang beranggotakan 9 orang di bawah bimbingan Humaidi S. HI, M. HI telah melaksanakan kegiatan di TPQ dan Masjid di Dusun tersebut. Dalam hal ini juga direspon positif oleh takmir sekaligus pengajar TPQ di sana.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Kedatangan mahasiswa KSM-Tematik Kelompok 09 sangat membantu dalam meningkatkan semangat belajar terutama di bidang keislaman. Beberapa kegiatan mulai dari mengaji, belajar tajwid, tauhid, doa-doa harian dan dasar-dasar shalat pun telah dilakukan. Peningkatan yang terjadi selama proses belajar sangat signifikan.

Dalam upaya untuk terus memajukan produktifitas selama pembelajaran di TPQ. Proses belajar mengajar oleh KSM Kelompok 09 di TPQ memiliki waktu kurang lebih satu jam setengah bisa digunakan sebaik mungkin dalam penyampaian materi di luar metode mengaji.

Dengan penambahan materi ini, mampu membantu para murid untuk memahami apa itu ilmu tauhid, tajwid dan dasar-dasar shalat. Karena kurangnya pemahaman agama yang dimiliki, perlu pembelajaran yang lebih intens agar mampu dipahami secara keseluruhan.

Dengan model pembelajaran yang sesuai tingkatan umur dan kualitas pemahaman dapat membantu murid untuk lebih mudah mengerti dan mempraktekkan hal-hal yang telah didapatkan. Dalam hal ini mahasiswa KSM-Tematik Unisma Malang telah rutin mengajar di TPQ mulai dari awal pelepasan hingga sekarang dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Salma Lailatussiam dan Zurida Islaha, Mahasiswa KSM Tematik Kelompok 9 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES