Peristiwa Daerah

Laznas LMI Bantu Warga yang Rumahnya Terbakar dan Rusak Akibat Gempa

Senin, 22 Februari 2021 - 11:55 | 23.38k
Laznas LMI bergerak cepat dengan mengirim bantuan dan membantu korban gempa di Dusun Samalio, Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat, pada Minggu (21/2/2021). (FOTO: Dok.Laznas LMI)
Laznas LMI bergerak cepat dengan mengirim bantuan dan membantu korban gempa di Dusun Samalio, Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat, pada Minggu (21/2/2021). (FOTO: Dok.Laznas LMI)

TIMESINDONESIA, SURABAYAGempa susulan terus terjadi di Sulawesi Barat. Seperti di Dusun Samalio, Kecamatan Malunda, Sulawesi Barat. Masyarakat pun terus was-was dan waspada.

Saat mereka berduka, ada salah satu warga yang dukanya kian bertambah. Namanya Bu Ruslimida, ia harus merelakan rumah beserta seluruh isinya hangus dilalap si jago merah.

“Salah satu rumah warga terbakar, semua barang hangus ikut terbakar, hanya yang tersisa baju yang dikenakan saja,” ujar Ahmad Fadli Syakirin selaku Supervisor Kerelawanan dan Kebencanaan Laznas LMI, Senin (22/2/2021). Saat ini Fadli berada di lokasi kejadian di Jalan Lemo Bambangan, Dusun  Samalio, Kecamatan Malunda.

Fadli, sapaan akrabnya, mengungkapkan jika kebakaran rumah ini terjadi pada pagi hari.

“Rumah Bu Ruslimida ini terbakar pada jam 05.30 WITA. Dari keterangan yang saya peroleh, kejadian ini bermula dari konsleting listrik. Beruntung tidak ada korban jiwa, sebab setelah melihat kebakaran, penghuni rumah langsung berhamburan keluar rumah dan menyelamatkan diri,” tambahnya.

Untuk membantu meringankan beban Bu Ruslimida, Laznas LMI bergerak cepat dengan mengirim bantuan dan membantu di lokasi kejadian.

“Bantuan yang diberikan Laznas LMI berupa bahan pokok, makanan siap saji, perlengkapan sholat, Al Quran, pakai layak pakai, terpal dan uang," terangnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES