Glutera News

8 Bahan Terbaik Ampuh Jadi Pemutih dan Pencerah Kulit

Senin, 22 Februari 2021 - 09:02 | 1.21m
glutera news.
glutera news.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Salah satu cara mendapatkan kulit putih adalah memakai krim pemutih. Siapa yang tidak ingin memiliki kulit putih? Semua orang, terutama kaum hawa, pasti mendambakannya. Lalu, seperti apa manfaat dari krim pemutih?

Berbagai jenis produk krim pemutih pun akhirnya hadir di pasaran. Sejumlah produsen mengeluarkan produk krim pemutih andalannya yang bisa membuat Anda tergiur untuk mencobanya. Sebenarnya bagaimana cara krim pemutih bekerja mencerahkan wajah Anda?

Faktor utama yang menentukan warna kulit seseorang adalah melanin. Melanin adalah pigmen yang memberi warna pada kulit, mata, dan rambut Anda. Semakin banyak kadar melanin dalam tubuh, maka semakin gelap pula kulit seseorang. Begitu pun sebaliknya.

glutera b

Melanin melindungi kulit dari kerusakan akibat radiasi sinar matahari dan meningkatkan reaksi kulit terhadap paparan sinar matahari. Bintik hitam atau freckles yang sering Anda temukan pada permukaan kulit seseorang merupakan tanda dari meningkatnya produksi melanin di area tersebut.

Jumlah melanin pada kulit ditentukan oleh faktor genetik. Selain itu terdapat faktor paparan sinar matahari, penggunaan bahan-bahan kimia pada kulit, hormon, dan kerusakan kulit yang juga bisa memicu produksi melanin.
Kadar melanin bisa berkurang secara alami. Dengan cara mengurangi jumlah paparan sinar matahari ke kulit untuk sementara waktu. Dengan begitu, kadar melanin akan berkurang dan kulit menjadi normal kembali.

Cara lain mengurangi kadar melanin, yaitu dengan menggunakan krim pemutih. Tidak hanya mencerahkan, krim pemutih juga bisa menghilangkan flek hitam, bekas jerawat, atau bintik-bintik karena penuaan.

Kenali Kandungan Krim Pemutih dan Pencerah Kulit

Krim pemutih mengandung bahan aktif atau kombinasi dari bahan-bahan yang bisa mengurangi jumlah melanin dalam kulit. Berikut beberapa bahan yang kerap dicampurkan ke dalam krim pemutih.

1. Gluthatione 
Glutathione dikenal sebagai adalah salah satu unsur penting dalam dunia kecantikan karena punya manfaat utama untuk mengurangi produksi melanin.

Dengan demikian, gluthatione adalah kunci dalam berbagai perawatan pencerah kulit. Meski begitu, glutathione tidak serta-merta dapat memutihkan kulit, karena pada dasarnya warna kulit asli manusia tidak dapat diubah. Selain manfaatnya untuk perubahan warna kulit, glutathione juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit.

Diantaranya, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindugan dari radikal bebas dan membuat kulit lebih kuat, sehat, dan terlihat lebih glowing.

2. Kojic Acid
Asam kojic (kojic acid) berasal dari Jepang. Mulanya, kojic acid hanyalah hasil sampingan dari proses fermentasi produksi minuman khas jepang yaitu, sake. Kini, Kojic Acid semakin dikenal sebagai salah satu salah satu bahan yang banyak digunakan untuk memutihkan kulit.

Kojic acid merupakan zat penghambat ringan untuk memengaruhi pembentukan pigmen kulit. Selain itu, manfaat kojic acid antara lain; menghilangkan bekas jerawat, flek, lingkaran gelap di bawah mata dan ketikdak merataan warna kulit, sebagai agen anti aging alami.

3. Alpha Arbutin.
Secara teknis disebut sebagai sumber alami hidrokinon atau hydroquinone-β- D –glucoside. Arbutin berasal dari daun bearberry, cranberry, mulberry, atau pir. Bentuk murni arbutin dipercaya lebih ampuh untuk mencerahkan kulit.

4. Niacinamide
Merupakan salah satu bahan yang biasa ditemukan dalam produk perawatan wajah. Produk perawatan wajah dengan niacinamide banyak dicari karena dikenal ampuh mengatasi masalah kulit wajah.

Niacinamide adalah bentuk dari Niacin atau B3 yang berfungsi untuk mengatasi masalah kulit seperti keriput, mempromosikan kesehatan kulit, dan memberikan manfaat anti-inflamasi.

5. Hyaluronic acid
Manfaat hyaluronic acid yang paling populer adalah mengurangi munculnya kerutan dan membuat kulit terlihat lebih sehat. Manfaat ini membuatnya menjadi “primadona” di dunia kecantikan. Namun, selain itu, masih ada beragam manfaat hyaluronic acid yang bisa kita peroleh.

Manfaat hyaluronic acid untuk kecantikan semakin populer karena banyak artis Korea yang menjadi muse produk kecantikan berbahan dasar hyaluronic acid. Dalam iklan-iklan yang terpampang di berbagai media, tergambarkan bahwa hyaluronic acid mampu mengatasi beragam permasalahan kulit. Inilah yang akhirnya membuat banyak wanita tertarik untuk menggunakan dan merasakan manfaatnya secara langsung.

6. Vitamin C
Anda pasti sering melihat krim pemutih yang mengandung vitamin C. Semua krim yang mengandung vitamin C dikatakan ampuh memutihkan kulit. Vitamin C dan turunannya seperti ascorbic acid dianggap sebagai antioksidan yang efektif untuk kulit dan membantu mencerahkan kulit.

7. Kolagen
Manfaat kolagen untuk kulit sebenarnya beragam, dan salah satu yang menarik adalah diklaim bisa mencerahkan kulit. Terlebih untuk mengurangi keriput.

8. Vitamin E
Vitamin E bisa mencerahkan kulit. Bahkan, lebih jauh lagi, vitamin ini juga berperan sebagai antiradang, menghambat penuaan, keriput, serta melindungi dari radiasi sinar UV. Penggunaannya lebih ampuh bila dikombinasikan dengan vitamin c.

Glutera Whitening Series termasuk produk yang mengandung semua unsur krim pemutih pencerah terbaik ini, dan bahkan dilengkapi dengan berbagai ekstra nutrisi untuk membuat hasil lebih maksimal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES