Olahraga

Lionel Messi Cetak Rekor, Barcelona Ditahan Imbang Cadiz

Senin, 22 Februari 2021 - 06:41 | 53.16k
leonal messi. (foto: Joan monfort/AP)
leonal messi. (foto: Joan monfort/AP)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dua penalti dan hasil seri mewarnai pencapaian rekor Lionel Messi ketika Barcelona menjamu Cadiz, dalam lanjutan La Liga jornada ke-24, Minggu (21/2/2021) malam WIB.

La Pulga menjadi sosok sentral di pertandingan ini, meski dirinya tidak bisa membawa Blaugrana meraih kemenangan. Messi berhasil menjalani laga ke-506 nya, satu laga lebih banyak dari legenda Barcelona Xavi Hernandez.

Selain itu, pemain asli didikan akademi Barcelona, La Masia ini juga semakin dekat dengan rekor Xavi lainnya. Messi kini mencatatkan 761 laga bersama Barcelona di semua ajang. Jika hingga akhir musim nanti Messi bisa menambah tujuh laga lagi, pemain 33 tahun ini akan melampaui 767 laga milik Xavi yang kini berkarir di Qatar bersama Al Saad sebagai pelatih.

Di laga ini, satu gol Messi di menit ke-32 melalui titik putih berhasil disamakan oleh Cadiz pada menit-menit akhir babak kedua melalui tendangan penalti Alex Fernandez. Dengan hasil ini, membuat jarak Barcelona dari pemuncak klasemen sementara, Atletico Madrid semakin jauh. Barcelona meraih 47 poin dari 23 laga, sedangkan Atletico berhasil mengumpulkan 55 poin dari 23 laga.

Sementara itu Cadiz, masih tertahan di posisi ke-14, dengan 25 poin. Satu tambahan poin yang cukup berharga, pasalnya mereka hanya berjarak 6 poin dari dasar klasemen.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES