Wisata

Adventure Offroad Tasik Jajal Hutan Wana Wisata Urug

Minggu, 21 Februari 2021 - 23:32 | 59.83k
Seorang penggemar mobil RC yang tergabung dalam Adventure Offroad Tasikmalaya, menarik tali sling salah satu mobil yang tak kuat menanjak di kubangan lumpur. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Seorang penggemar mobil RC yang tergabung dalam Adventure Offroad Tasikmalaya, menarik tali sling salah satu mobil yang tak kuat menanjak di kubangan lumpur. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Jalur basah, menanjak, dan berlumpur di kawasan Wana Wisata Urug, Kelurahan Urug Kecamatan Kawalu, Kota Tasikmalaya, menantang 13 pegiat Adventure Offroad Tasik untuk menjajal kekuatan mesin dan kelihaian mengemudi.

Suara mesin yang menderit-derit terdengar jelas saat 13 mobil remote control (RC) mengantre di sebuah kubangan lumpur dengan medan sedikit menanjak pada acara latihan bersama, Minggu (21/2/2021).

Seorang penggemar mobil RC b

Ya, mobil-mobil offroad versi kecil itu dengan lincah melumat tiap lekukan trek basah diantara hutan mahoni di tengah kawasan wana wisata tersebut. Tak jarang ada mobil yang terjungkal saat country road (CR) dilakukan karena harus melaju di turunan terjal yang terbentuk alami oleh alam.

Perhelatan ini digelar oleh komunitas penggemar mobil mini yang dioperasikan dengan remote control yang tergabung dalam RC Adventure Tasikmalaya. Aktivitas ini merupakan agenda rutin para pecinta mobil mini RC untuk main bareng sebagai media latihan ketangkasan dan uji kekuatan mobil masing masing.

Cahyadi Ipung Ketua Komunitas RC Adventure Tasikmalaya mengatakan komunitas ini berdiri sejak hampir lima tahun lalu, sampai saat ini terhitung kurang lebih ada 40 anggota.

Seorang penggemar mobil RC cMengecek kesiapan mobil RC sebelum dimainkan di Kawasan Wana Wisata Urug. (Foto: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

“Latihan main bareng ini merupakan ajang silaturahmi para penggemar mobil mini RC. Silaturahmi kami terjalin bukan hanya sesama penggemar, tetapi dengan keluarga pun pada akhirnya kami saling mengenal lebih dekat,” ungkapnya.

Wana Wisata Urug ini, kata dia, merupakan tempat favorit para pecinta mobil RC. Selain medannya alami di dalam kawasan hutan yang sejuk, juga cocok untuk bermain anak anak dan keluarga.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES