Politik Pilkada Serentak 2020

Alien Mus, Ketua DPD Partai Golkar Malut yang Sukses di Pilkada Serentak 2020

Minggu, 21 Februari 2021 - 21:15 | 241.29k
Ketua DPD Partai Golkar Malut sekaligus Anggota DPR RI, Alien Mus. (Foto: Dok Pribadi)
Ketua DPD Partai Golkar Malut sekaligus Anggota DPR RI, Alien Mus. (Foto: Dok Pribadi)
FOKUS

Pilkada Serentak 2020

TIMESINDONESIA, TERNATE – Sebagian besar masyarakat Maluku Utara (Malut) pasti tidak asing lagi dengan Alien Mus. Perempuan yang sukses dengan karir sebagai seorang politisi.

Wanita kelahiran 8 Agustus 1987 ini dikenal dengan sosok pemimpin yang cerdas, pekerja keras, tenang, ramah dan jenius dalam taktik dan starategi pemenangan politik dalam Pemilu terutama saat Pemilihan Legislatif dan Pilkada.

Hal ini dapat dibuktikan dengan terpilihnya Alien secara demokratis menjadi anggota DPRD Provinsi Malut pada Pileg 2014. Sekaligus menjadi Ketua DPRD Provinsi Malut perempuan pertama dan termuda kala itu.

Pada Pileg 2019, Alien terpilih menjadi anggota DPR-RI Priode 2019-2024 mewakili Fraksi Partai Golkar. Kemudian menempati Komisi IV yang membidangi Kementerian Pertanian, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup dan Bulog.

"Saya selalu berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Malut," ucap Alien Mus saat berbincang dengan TIMES Indonesia, Minggu (21/2/2021).

Sebagai ketua DPD Partai Golkar dua periode, Alien Mus membawahi 10 pengurus DPD Kabupaten/kota di Malut yakni Kabupaten Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Pulau Morotai, Halmahera Barat, Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Timur, Kota Ternate, dan DPD Golkar Kota Tidore Kepulauan.

Alien Mus Sukses di Pilkada Serentak 2020

Ketua DPD Partai Golkar Maluku Utara (Malut) ini sukses melampaui target kemenangan calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020, yang diusung partai berlambang pohon beringin itu.

Pada Musda DPD Partai Golkar Provinsi Malut ke - V tahun 2020 di Hotel Grand Dafam Ternate, ia berkomitmen di hadapan forum Musda untuk memenangkan Pilkada 2020, Pilgub, Pileg dan Pilpres 2024.

Khusus Pilkada Malut di 8 Kab/Kota minus Pulau Morotai dan Halmahera Tengah, ia berkomitmen untuk memenangkan Partai Golkar Malut di atas 60 %. Dan target kemenangan Golkar ini disampaikan dihadapan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Alien menuturkan, Partai Golkar Malut mengusung delapan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yakni Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus-H. M. Saleh Marasabessy, Pulau Taliabu mengusung Ketua DPD Partai Golkar Taliabu H.Aliong Mus-Ramli, Kota Ternate H. Muhammad Hasan Bay-Asgar Saleh.

Kemudian, di Halmahera Barat Ahmad Zakir Mando-Alpinus Pay. Halmahera Timur H. Ubaid Yakub-Anjas Taher yang juga Ketua DPD Golkar Haltim. Halmahera Utara mengusung Ketua DPD Partai Golkar Halut Frans Manery-Mulis Tapi-Tapi. Kabupaten Halmahera Selatan mengusung H. Usman Sidik-Hasan Ali Massam Kasuba dan Kota Tidore kepulauan Golkar mengusung Salahuddin Adrias-Muhammad Djabir Taha.

Dari delapan kabupaten/kota, Golkar berhasil memenangkan lima kandidat bersama-sama dengan partai pendukung dan pengusung lainnya. Kandidat yang terpilih sebagai Bupati-Wakil Bupati pada Pilkada 2020 untuk masa bakti 2021-2026 yakni Kepulauan Sula Hj. Fifian Adeningsi Mus-H.M. Saleh Marasabessy. Pulau Taliabu H. Aliong Mus-Ramli. Halmahera Timur H. Ubaid Yakub-Anjas Taher. Halmahera Selatan H. Usman Sidik-Hasan Ali Massam Kasuba.

"Halmahera Utara juga kita menang tapi masih bersengketa di MK yakni Frans Manery-Mulis Tapi-Tapi. Golkar yakin dan komitmen menang pada Pilkada Halut dan Ternate," ujar Alien penuh optimisme

"Alhamdulillah hasil Pilkada ini komitmen kita menang 60 persen tercapai, sebagaimana yang pernah saya sampaikan waktu Musda ke V Golkar Malut," sambung Alien

Kemenangan tersebut merupakan prestasi Alien Mus yang sangat prestesius selaku Ketua DPD Partai Golkar Malut. Dan melampaui seluruh Ketua DPD Partai Golkar Malut pada tahun-tahun sebelumnya.

Namun Alien Mus tidak menyombongkan diri selalu rendah hati dan berkomitmen untuk tetap memenangkan saat Pemilu 2024 nanti. Menurutnya, kemenangan ini hasil dari kerja keras para kader partai, pendukung hingga simpatisan partai Golkar.

"Selaku ketua DPD Partai Golkar Malut saya mengucapakan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Golkar Malut yang bekerja keras dan bekerja cerdas memenangkan kandidat calon kepala daerah yang di usung oleh Partai Golkar," ungkapnya

Dia menyatakan kemenangan partai besutan Airlangga Hartarto ini adalah kemenangan masyarakat Maluku Utara. Kepercayaan masyarakat terhadap kader maupun kandidat yang diusung oleh Golkar yang menciptakan kemenangan besar ini.

"Kerja keras kalian untuk memenangkan Pilkada Malut 2020 akan dicatat dalam dalam buku emas partai Golkar dan akan dikenang dalam sejarah Golkar Maluku Utara," jelas Alien

Oleh karena itu, Alien berharap kepada Kepala Daerah terpilih agar dapat merealisasikan visi dan misinya,. Melaksanakan tugas dengan baik, menciptakan pemerintahan yang baik dan bersih (good governance dan calan governance). Serta dapat mengurangi pengangguran, kemiskinan dan mensejahterakan masyarakat Malut.

"Semua kader maupun kandidat lain yang diusung oleh Partai Golkar harus benar-benar komitmen berjuang untuk kesejahteraan masyarakat," tandas Alien Mus, (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES